logo


Cium Gelagat Pengerdilan Ganjar, GUNTUR: Tidak Akan Berhasil, Rakyat Sudah Pintar

GUNTUR yakin upaya penjegalan Ganjar di Pilpres 2024 akan gagal.

22 Januari 2022 14:51 WIB

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Relawan Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) menyesalkan adanya gerakan penjegal wacana pencalonan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ganjar saat ini seolah dikerdilkan dan dijauhkan dari rakyatnya sendiri.

Seperti halnya pada momen peresmian Pasar Legi, Solo, yang melibatkan Ketua DPR RI Puan Maharani, pada Kamis (20/1) lalu. Ganjar tampak tak hadir dalam kegiatan tersebut.

“Beliau dijauhkan dari rakyatnya sendiri di Jawa Tengah, rakyat dipaksa untuk melupakan Mas Ganjar. Ini cara-cara sadis dalam berpolitik,” kata Ketua Umum GUNTUR, Teguh Eko di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).


Kritik Ganjar yang Datangi Rumah Kader, Politikus PDIP: Pencitraannya Kelihatan Sekali

Namun, Eko yakin upaya mengerdilkan Ganjar akan gagal. Sebab, menurut dia, masyarakat tahu pemimpin yang tulus memperjuangkan kepentingan mereka.

“Gerakan mengerdilkan Mas Ganjar tidak akan berhasil, rakyat sudah pintar kok, enggak bisa dikibulin,” jelas Eko.

“Mosok wong cilik (rakyat Indonesia) mau melupakan Mas Ganjar hanya karena acara seremonial sehari doang. Enggak mungkin mereka lupa dengan Mas Ganjar,” sindirnya.

Eko menambahkan, semakin keras upaya menyingkirkan Ganjar dari bursa capres 2024, semakin keras pula perlawanan dari akar rumput.

“Sudah jelas banget kok, tidak hanya masyarakat Jawa Tengah saja yang menginginkan Mas Ganjar maju di Pilpres 2024, tapi seluruh rakyat Indonesia menginginkan Beliau maju,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto, mengaku tidak tahu soal ketidakhadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam peresmian Pasar Legi, Solo. Dia hanya mengatakan tuan rumah peresmian itu adalah Kementerian PUPR.

"Saya nggak tahu. Ini tuan rumahnya PUPR. Undangannya juga dari Pak PUPR (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono)," kata Bambang di sela acara peresmian.

Menurutnya, wajar bila Puan Maharani yang meresmikan Pasar Legi. Pasalnya, lanjut dia, Puan merupakan sosok yang berwenang menyetujui anggaran proyek revitalisasi tersebut.

"Pasar Legi ini kan pembangunannya menggunakan anggarannya pusat. Pak Menteri pelaksananya, Mbak Puan yang teken anggaran. Mas Gibran dari Pemkot, pahamlah kita ini kotanya siapa," jelas Bambang.

Ganjar Tak Diundang ke Peresmian Pasar Legi Solo

Halaman: 
Penulis : Iskandar