logo


Prabowo Umumkan Logo Baru Kemenhan, DPR: Sistem Pertahanan Tengah Diuji, Jangan Larut Seremonial

DPR sebut relevansi pertahanan Indonesia saat ini tengah diuji

22 Januari 2022 05:45 WIB

Logo baru Kementerian Pertahanan RI
Logo baru Kementerian Pertahanan RI dok. kemenhan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto baru saja mengumumkan logo baru lembaganya. Logo baru Kemenhan berbentuk bulat melingkar dengan warna dasar merah tua, serta terdapat lambang Garuda Pancasila yang dilingkari rantai emas.

Prabowo mengatakan bahwa logo baru tersebut dibuat sebagai bentuk penyegaran. Ia berharap logo baru bisa memberi semangat pertahanan yang lebih tangguh.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Rizki Natakusumah mengingatkan agar Kemenhan tidak terlalu larut dalam kegiatan seremonial. Ia menyebut relevansi pertahanan Indonesia saat ini tengah diuji.


Soal Kasus Dugaan korupsi Proyek Satelit Kemhan, Ini Kata Prabowo Subianto

"Relevansi sistem pertahanan negara ini sedang diuji, jadi perkembangan yang diupayakan harus jauh melebihi langkah-langkah seremonial," kata Natakusumah kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Ia juga mengingatkan bahwa Kemenhan bukan saja lembaga politik, namun juga lembaga publik. Oleh karena itu, ia meminta pimpinan lembaga tersebut agar bijak menentukan wajah lembaga agar terus mendapat dukungan publk.

"Jadi konsideran moderasi simbolis perlu dipertimbangkan agar tidak ada kecemburuan atau sentimen negatif lainnya," ujarnya.



Minta Kajati Dicopot karena Berbahasa Sunda, Arteria Dahlan Kena Sanksi dari PDIP

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati