logo


Heboh 5 Mobil Arteria Punya Pelat Sama, Pimpinan DPR: Mungkin Fasilitasnya, Hubungan Pribadi dengan Aparat

Pimpinan menegaskan bahwa anggota DPR tidak memiliki keistimewaan terkait pelat nomor kendaraan

22 Januari 2022 04:45 WIB

Sekjen partai Golkar Lodewijk F. Paulus.
Sekjen partai Golkar Lodewijk F. Paulus. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Letjen TNI (Purn) Lodewijk Paulus mengaku tidak tahu terkait lima mobil politikus PDIP Arteria Dahlan yang terpakir d Gedung Nusantara II dengan pelat nomor kepolisian yang sama yakni 4196-07. Ia menduga pelat nomor Polri tersebut merupakan fasilitas yang didapatkan Arteria sebagai mitra kerja Polri.

"Secara teknis saya tidak tahu, karena biasanya itu hubungan pribadi ya, apalagi mereka Komisi III (DPR) mitra mereka kan kepolisian, mungkin dari situ mereka ada komunikasi dengan ditlantas untuk mendapatkan fasilitas itu," kata Lodewijk kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (21/1).

Lodewijk mengatakan bahwa penggunaan pelat nomor Polri yang sama di lima mobil Arteria merupakan urusan pribadi, bukan urusan DPR. Ia menegaskan bahwa anggota DPR tidak memiliki keistimewaan terkait hal itu.


Desak Arteria Dahlan Dipenjara, Massa Aksi: Seakan-akan Bahasa Sunda Disamakan Teroris

"Mungkin itu fasilitasnya, saya belum tahu persis fasilitas. Tapi saya pikir itu hubungan pribadi yang bersangkutan dengan aparat yang terkait dengan itu," ujar Sekjen Parta Golkar itu.

"Saya katakan itu bukan seharusnya, kita punya hak yang sama dong, bukan karena Komisi III katakan sayalah, saya sebagai (Wakil Ketua DPR bidang) polhukam ya kan saya mengkoordinir Komisi I, Komisi II, Komisi III, Baleg dan BKSAP, apakah itu ada itu pribadi, saya pikir tidak ada ya," ucapnya.

Permintaan Maaf Arteria Disebut Tak Cukup, Golkar: Dia Lebay, Tak Cerminkan Sikap Nasionalis

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati