logo


Inggris Bakal Posisikan Pasukan Militernya di Beberapa Negara di Sekitar Ukraina

Menurut sejumlah sumber anonim The Times, pasukan Inggris akan dikerahkan ke sejumlah negara di kawasan Baltik untuk menghadapi kemungkinan eskalasi konflik di perbatasan Ukraina-Rusia

21 Januari 2022 21:51 WIB

Bendera NATO dan Rusia (kiri)
Bendera NATO dan Rusia (kiri) istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Inggris dikabarkan sedang mempertimbangkan kemungkinan mengirim ratusan tentara lagi ke negara-negara sekutu mereka yang berada di sekitar Ukraina untuk meningkatkan kontribusi Inggris dalam operasi NATO di wilayah tersebut. Hal tersebut dilaporkan oleh surat kabar The Times, pada Jumat (21/1) mengutip sejumlah sumber anonim.

Menurut laporan tersebut, negara anggota NATO dilaporkan telah mengadakan pembicaraan tingkat tinggi tentang upaya memperkuat kehadiran militer mereka di kawasan Baltik dan Polandia, tepat setelah Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss memperingatkan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menarik mundur pasukan Rusia dari perbatasan Ukraina sebelum dia membuat kesalahan strategis besar-besaran.

Saat ini, Inggris memimpin kelompok pertempuran NATO yang terdiri dari 1.200 personil tentara yang diposisikan di wilayah Estonia, lengkap dengan tank, kendaraan lapis baja, sistem pertahanan udara, dan aset intelijen. Selain itu, ratusan personil tentara Inggris juga sudah beroperasi di Polandia.


Presiden Iran Minta Semua yang Terlibat dalam Pembunuhan Qassem Solemani Segera Diadili

"Jika ada sekutu NATO yang akan membuat pasukan Rusia mengetuk pintu mereka, maka mereka (pasukan itu) akan berada di sana dengan cepat," kata salah satu sumber anonim kepada The Times.

Inggris Kirim 30 Pasukan Elit untuk Latih Tentara Ukraina

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia