logo


Inggris Kirim 30 Pasukan Elit untuk Latih Tentara Ukraina

Sky NEws melaporkan bahwa Inggris sudah mengirimkan sejumlah pasukan elitnya untuk melatih pasukan militer Ukraina tentang cara pengoperasian senjata anti-tank

21 Januari 2022 21:37 WIB

Ilustrasi Tentara Inggris
Ilustrasi Tentara Inggris RT.com

LONDON, JITUNEWS.COM - Inggris dikabarkan telah mengirimkan sekitar 30 pasukan elit mereka ke Ukraina untuk melatih angkatan bersenjata negara tersebut tentang cara penggunaan senjata anti-tank yang dikirim oleh London kepada Kiev, ditengah kekhawatiran tentang eskalasi krisis Ukraina.

Menurut laporan Sky News, anggota Resimen Ranger, yang merupakan bagian dari Brigade Operasi Khusus pasukan Inggris, tiba di Ukraina dengan penerbangan militer yang juga mengirimkan sekitar 2.000 unit peluncur rudal anti-tank.

Pada hari Senin awal pekan ini, Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan kepada Parlemen bahwa Inggris telah memutuskan untuk memasok Ukraina dengan sejumlah sistem senjata pertahanan lapis baja ringan dan bahwa "sejumlah kecil" staf Inggris akan melakukan perjalanan ke negara itu untuk memberikan pelatihan awal.


Dukung Kelompok Separatis, Rusia Disebut Rekrut Tentara Bayaran dan Mengirimnya ke Ukraina Timur

Keesokan harinya, kepala angkatan bersenjata Inggris, James Heappey, mengatakan bahwa "ribuan" senjata semacam itu telah diterbangkan ke Ukraina.

Menanggapi langkah Inggris tersebut, Juru bicara kementerian luar negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan bahwa pengiriman senjata dan instruktur ke Ukraina oleh Inggris dan Kanada menegaskan bahwa Barat telah mempersiapkan provokasi di wilayah Ukraina.

Presiden Iran Minta Semua yang Terlibat dalam Pembunuhan Qassem Solemani Segera Diadili

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia