logo


Terungkap! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir ke Kiri

M Ali panik saat kejadian berlangsung sehingga tidak sempat berpikir untuk membanting setir ke arah kiri yang merupakan area kosong

21 Januari 2022 18:51 WIB

Video kecelakaan beruntun di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022).
Video kecelakaan beruntun di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022). instagram.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo membeberkan sejumlah alasan sopir truk tronton kecelakaan maut di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), M Ali (47) tidak membanting setir sebelum menabrak sejumlah kendaraan.

Yusuf menyebut M Ali panik saat kejadian berlangsung sehingga tidak sempat berpikir untuk membanting setir ke arah kiri yang merupakan area kosong. Apalagi saat itu, kata dia, kejadian berlangsung sangat cepat.

"Faktor kepanikan turut berpengaruh di situ. Karena di video itu (kejadiannya) tak sampai 10 detik di situ," kata Yusuf Sutejo dilansir detikcom, Jumat (21/1/2022).


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

Ia juga mengatakan beban truk menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan. Ia menyebut truk dengan beban 20 ton sulit dikendalikan di jalanan yang menurun.

"Karena itu kan jalan juga menurun di depannya banyak antrean. Yang jelas sopir truknya panik, nggak sempat berpikir jauh," ujarnya.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati