logo


Ngadu Ke Bobby Soal Nakes Suntik Vaksin Kosong ke Murid SD, Dinkes Medan: Beliau Sangat Khawatir

Dinkes sebut nakes bukan berasal dari instansi pemerintah, melainkan diundang sendiri oleh Polsek Medan Labuhan.

21 Januari 2022 14:24 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Taufik buka suara terkait viralnya sebuah video yang memperlihatkan tenaga kesehatan (nakes) meninjeksikan suntikan tanpa cairan vaksin Covid-19 ke murid SD Wahidin, Medan. Ia mengatakan bahwa nakes tersebut bukan berasal dari instansi pemerintah, melainkan nakes yang diundang sendiri oleh Polsek Medan Labuhan.

"Iya soal vaksinasi yang diduga kosong itu terjadi di SD Wahidin yang dilaksanakan Polsek Medan Labuhan di bawah Polres Belawan. Kabarnya sekarang sedang mereka telusuri dan penyelidikan," kata Taufiq dalam keterangan resminya, Jumat (21/1/2022).

"Nakes mereka sendiri yang undang. Saya cek bukan dari puskesmas kita atau fasiltas kesehatan punya pemerintah," sambungnya.


Viral Mobil Plat Merah Lawan Arah, Wagub Jabar: Harusnya Jadi Contoh

Taufiq mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian itu kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Bobby, kata dia, meminta agar hal tersebut diusut hingga tuntas.

"Saya sudah kontak Pak Wali dan menjelaskan yang sebenarnya terjadi. Memang ini jadi atensi tinggi Pak Wali agar benar-benar diusut. Sebab Pak Wali sangat mengkhawatirkan warganya," pungkasnya.

1,1 Juta Dosis Vaksin Kedaluwarsa, Cak Imin: Tanya Dulu Sebelum Disuntik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati