logo


Ganjar Tak Diundang ke Peresmian Pasar Legi Solo

Bambang menyebut Kementerian PUPR berwenang untuk mengundang siapa saja

21 Januari 2022 11:07 WIB

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo tirto.ID

SOLO, JITUNEWS.COM - Ketua DPR Puan Maharani meresmikan Pasar Legi, Solo, pada Kamis (20/1). Namun, dalam peresmian tersebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tidak tampak hadir.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto, mengaku tidak tahu terkait ketidakhadiran Ganjar dalam peresmian. Bambang mengatakan bahwa Kementerian PUPR merupakan tuan rumah peresmian ini.

"Kok kamu tanya saya, saya nggak tahu. Ini tuan rumahnya PUPR. Undangannya juga dari Pak PUPR (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono)," kata Bambang di sela acara peresmian.


Pesan Bambang Pacul PDIP: Jangan Pilih Capres dari Survei, Nanti Keliru!

Bambang menyebut wajar jika Puan Maharani yang meresmikan Pasar Legi. Menurutnya, Puan yang berwenang menyetujui anggaran dan Kementerian PUPR adalah pelaksana.

"Pasar Legi ini kan pembangunannya menggunakan anggarannya pusat. Pak Menteri pelaksananya, Mbak Puan yang teken anggaran. Mas Gibran dari Pemkot, pahamlah kita ini kotanya siapa," katanya.

Bambang menyebut Kementerian PUPR berwenang untuk mengundang siapa saja.

"Kalau kalian punya acara, kalian nggak mengundang orang tertentu, itu kan haknya yang punya acara," ucapnya.

Bambang sendiri hadir karena undangan dari Kementerian PUPR.

"Mungkin ada konsinyasi antara Pemkot Solo dan PUPR, kita nggak tahu. Mungkin kalau yang dari pusat yang mengundang PUPR, kalau yang dari daerah yang mengundang Pemkot," kata Bambang.

Menyongsong 2024, Puan Minta Kader PDIP Gunakan Kekuasaan untuk Beri Rakyat Manfaat

Halaman: 
Penulis : Admin