logo


Sarankan PDIP Pecat Arteria Dahlan, Denny Siregar: Orang Ini Sombongnya Minta Ampun

Pemecatan Arteria dinilai bakal membersihkan nama PDIP.

21 Januari 2022 10:53 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Facebook

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menyarankan PDIP untuk memecat kadernya, Arteria Dahlan. Saran ini menyusul hebohnya aksi Arteria yang meminta Kajati dicopot lantaran berbahasa Sunda saat rapat di DPR.

“Kalau saya sih pecat aja orang itu. Orang ini sombongnya minta ampun,” cuitnya di akun Twitter @DennySiregar7, Jumat (21/1).

Denny meyakini pemecatan Arteria akan memulihkan nama baik PDIP. Sebab, kata dia, partai berlambang banteng itu berani menindak tegas kadernya yang tidak bisa menjaga tutur kata.


Sarankan Arteria Dahlan Minta Maaf, Abu Janda: Orang Sunda Berjiwa Besar, Pasti Dimaafin

“Jika @PDI_Perjuangan berani memecat dia, maka itu akan membuat nama partai bersih karena bisa bersikap tegas terhadap kader partai yang tidak mampu menjaga lisannya dengan baik di depan publik,” ujar penulis buku Tuhan dalam Secangkir Kopi itu.

Sebelumnya, Arteria Dahlan telah dijatuhi sanksi peringatan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Banyak kader PDIP Jawa Barat yang mengeluhkan sikap anggota Komisi III DPR tersebut. Ditambah lagi Arteria melanggar etik dan disiplin organisasi.

"Dia (Arteria –red) pun menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai. Sebagai kader Partai siap menerima sanksi yang diberikan Partai. Jadi DPP Partai memberikan sanksi peringatan kepadanya. Semoga ini menjadi pembelajaran bagi Pak Arteria," kata Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun.

Minta Kajati Dicopot karena Berbahasa Sunda, Arteria Dahlan Kena Sanksi dari PDIP

Halaman: 
Penulis : Iskandar