logo


Soal Kepala Otorita IKN, Ridwan Kamil: Kepala Daerah Arsitek Kan Nggak Hanya Saya

Jokowi mengatakan bahwa kriteria kepala otorita IKN Nusantara adalah sosok yang memiliki pengalaman dan berlatar belakang arsitek

21 Januari 2022 09:01 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ist

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kriteria kepala otorita ibu kota negara (IKN) Nusantara adalah sosok yang memiliki pengalaman dan berlatar belakang arsitek. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, merupakan sosok berlatar belakang arsitek.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku tidak mau berandai-andai. Menurutnya, sosok kepala daerah dengan latar belakang arsitek tidak hanya dirinya.

"Kalau saya tidak mau berandai-andai ya. Belum pasti saya juga. Saya baru baca tadi malam, kriteria kepala daerah arsitek kan nggak hanya saya," kata Kang Emil kepada wartawan, Kamis (20/1).


Jokowi: Pandemi yang Berkepanjangan Betul-betul Menimbulkan Luka

Kang Emil mengatakan bahwa siapa pun sosok yang terpilih nantinya harus bekerja maksimal membangun Nusantara. Ia tidak mau berandai-andai karena takut salah.

"Namun siapa pun yang terpilih harus maksimal membangun ibu kota yang diputuskan pindah ke Kalimantan. Jadi saya tidak mau GR dan tidak mau berandai-andai, takut salah," ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa kriteria calon pemimpin ibu kota negara yang baru adalah sosok yang berpengalaman dan memiliki latar belakang arsitek.

"Paling tidak pernah memimpin daerah dan punya background arsitek," kata Jokowi.

Ridwan Kamil Dinilai Penuhi Kriteria Jadi Kepala Otorita IKN

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata