logo


Tak Terima Anies Dituding Tak Kerja Tangani Banjir, Musni Umar Singgung Banyaknya Penghargaan

Kalau Anies tak kerja, mustahil bisa mendapat banyak penghargaan.

21 Januari 2022 07:48 WIB

Musni Umar
Musni Umar politik.rmol.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Akademisi Musni Umar tampak kurang nyaman ketika politikus PDIP Gembong Warsono menganggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak melakukan apa-apa terkait banjir.

Bagi Musni, Anies merupakan sosok pemimpin yang menepati janji, seperti banjir Jakarta yang bisa surut dalam waktu satu hari. Oleh karena itu, ia membantah tudingan bahwa Anies tidak mengerjakan apapun.

“Berapa lama banjir di DKI? Kalau sudah surut sesuai janji Anies,” cuitnya lewat akun Twitter @musniumar, disitat Jumat (21/1).


Masa Akhir Kepemimpinan Anies, Eko Kuntadhi: Rakyat Akan Ingat Banjir dan Sumur Resapan Mubazir

Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu mengingatkan tentang sejumlah penghargaan yang diterima Anies. Menurut Musni, prestasi itu tidak akan diraih Anies bila tidak bekerja.

“Kalau dikatakan tidak ada yang dikerjakan, ya mustahil berbagai lembaga pemerintah dan swasta memberi penghargaan yang sangat banyak ke Anies. Coba jujur dan obyektif sedikit,” pinta Musni Umar ke Gembong.

Diketahui, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono punya pemaknaan lain atas kata ‘senyap’ yang dilontarkan Anies.

"Memang senyap, Pak Anies betul itu bahasanya, karena memang tidak ada yang dikerjakan," kata Gembong, dilansir dari Tempo.

Sebelumnya, Gubernur Anies mengklaim sebagian besar titik banjir bisa surut di hari yang sama. Hal itu berkat petugas yang dikerahkan untuk memompa air di kawasan banjir.

"Itulah kerja jajaran DKI: senyap dan tuntas!" tulisnya di unggahan akun Instagram @aniesbaswedan, Rabu (19/1).

Anies Sebut Jajaran DKI Kerja 'Senyap' Tuntaskan Banjir, Gembong PDIP: Memang Tak Ada yang Dikerjakan

Halaman: 
Penulis : Iskandar