logo


Masa Akhir Kepemimpinan Anies, Eko Kuntadhi: Rakyat Akan Ingat Banjir dan Sumur Resapan Mubazir

Sumur resapan dianggap suatu kemubaziran.

21 Januari 2022 04:15 WIB

Eko Kuntadhi
Eko Kuntadhi twitter.com/eko_kuntadhi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sumur resapan kembali menuai sorotan kala hujan kerap mengguyur Jakarta. Jurus andalan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam mengatasi banjir itu dinilai tak mempan. Bahkan pembuatan sumur resapan dianggap sebagai proyek yang buang-buang uang.

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi pun turut menyoroti rendahnya efektivitas sumur resapan dalam mengendalikan genangan di jalan raya. Dia menyebut sumur resapan adalah suatu kemubaziran.

Selain itu, Eko yakin rakyat DKI kelak akan mengenang Anies dan permasalahan yang menyertainya, yakni banjir dan sumur resapan yang sia-sia.


PSI Kritik Anies Baswedan, Gerindra: Lah Sono Udah Urus Apa?

“Yang akan diingat rakyat Jakarta di masa akhir kepemimpinan Anies adalah banjir dan sumur resapan yang mubazir,” cuitnya di akun Twitter @_ekokuntadhi, dikutip Jumat (21/1).

Namun, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat Abdul Rauf Gaffar punya kata lain terkait sumur resapan. Menurutnya, sumur resapan diadakan untuk konservasi air.

"Sumur resapan itu kan bukan untuk pengendalian banjir saja. Itu untuk konservasi air. Bukan berarti menghilangkan genangan," kata Abdul Rauf dikutip Antara.

Anies Ungkap Kerja Senyap Tangani Banjir, PDIP: Memang Nggak Ada yang Dikerjakan

Halaman: 
Penulis : Iskandar