logo


Pengukuhan Anggota Baru HIPMI Solo, Billy Dahlan Beri Pesan Ini

HIPMI harus berdiri di garda terdepan dalam pemulihan ekonomi.

20 Januari 2022 22:10 WIB

Anggota BPC HIPMI Solo dikukuhkan di Hotel Dana, Kamis (20/1).
Anggota BPC HIPMI Solo dikukuhkan di Hotel Dana, Kamis (20/1). Dok. Jitunews/Iskandar

SOLO, JITUNEWS.COM – Penyelenggaraan Diklatcab dan pengukuhan anggota baru Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Solo memperoleh apresiasi dari Badan Pimpinan Daerah (BPD) HIPMI Jawa Tengah.

Ketua Umum BPD HIPMI Jateng, Billy Dahlan berharap HIPMI Solo selalu kompak dan bisa menjadi contoh bagi BPC di seluruh daerah Indonesia. Dia meyakini HIPMI Solo bisa terus menjadi jembatan bagi organisasi maupun stakeholder dunia bisnis di Kota Bengawan.

“Selamat atas terlaksananya Diklatcab dan pengukuhan anggota baru. Solo tidak perlu diragukan lagi ke-HIPMI-annya. Karena Solo ini kiblatnya BPC di Jawa Tengah, bahkan di Indonesia. Solid terus,” ujar Billy dalam sambutan acara, di Hotel Dana, Solo, Kamis (20/1/2022).


Penyuap Edhy Prabowo: Kalau Aku Nggak Diminta Commitment Fee, Nggak Mungkin Begini

Billy menjelaskan, HIPMI sedari awal dibentuk untuk menyadarkan masyarakat bahwa menjadi pengusaha itu pilihan yang baik. Menurutnya, semangat itu harus diteruskan, bahkan hingga masa kini yang penuh dinamika.

Dinamika itu, kata Billy, bukan hanya pandemi Covid-19, melainkan kemajuan teknologi, perang dagang, hingga perubahan iklim.

“Dulu bisnis bisa bertahan hingga 10-15 tahun, tapi kalau sekarang terkadang 3 tahun atau 1 tahun, bahkan 6 bulan itu sudah bermunculan kompetitor baru dan tren cepat berubah. Karena didukung teknologi yang berkembang sangat cepat,” terang dia.

Direktur Utama PT Dafam Properti Indonesia Tbk itu lantas berpesan, HIPMI harus berperan aktif dalam menginspirasi pengusaha muda dan berdiri di garda terdepan dalam pemulihan ekonomi.

“Pertumbuhan usia produktif di Indonesia bisa memasuki masa keemasan. Jangan sampai tahun 2045 usia produktifnya banyak tapi tidak menjadi aset, malah menjadi beban bagi Indonesia,” tuntas Billy.

Untuk diketahui, Diklatcab HIPMI Solo kali ini mengambil tema "Kolaborasi dan Sinergi Pengusaha Muda melalui Transformasi Digital guna Menyongsong era Kebangkitan Ekonomi untuk Indonesia Maju”.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum BPC HIPMI Solo Guruh Adi Novianto; Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak; Komandan Kodim (Dandim) Solo Letkol Inf Devy Kristiono; dan perwakilan dari BPC HIPMI se-Solo Raya.

Pasrah dengan Kebijakan PPKM Darurat, Pengusaha: Tindak Tegas Pelanggar, Kita Butuh Jaminan!

Halaman: 
Penulis : Iskandar