logo


Intel Rusia Tuduh AS Siapkan Rencana Jahat untuk Rusak Olimpiade Musim Dingin Beijing

Amerika Serikat dan negara sekutunya disebut memiliki rencana untuk mengintervensi Olimpiade Musim Dingin Beijing

20 Januari 2022 16:00 WIB

AS-China
AS-China istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Sergey Naryshkin, direktur Dinas Intelijen Luar Negeri Rusia, pada Selasa (18/1) mengatakan kepada wartawan bahwa pihaknya telah mengendus rencana Kementerian Luar Negeri AS untuk mengoordinasikan upaya multilateral yang bertujuan untuk merusak Olimpiade Musim Dingin Beijing yang akan berlangsung pada bulan Februari mendatang.

“Saya harus mengatakan bahwa kami memiliki informasi yang cukup luas tentang kampanye skala besar oleh AS dan sekutunya yang paling menjijikkan untuk secara agresif dan jahat mengintervensi proses persiapan Olimpiade Beijing,” kata Naryshkin, dikutip RT.com.

“Kami melihat upaya mereka untuk mendiskreditkan penyelenggara Olimpiade di Beijing. Departemen Luar Negeri AS memainkan peran terbesar di sini, mengoordinasikan semua kegiatan LSM dan media anti-China,” imbuhnya.


Presiden Joe Biden Diminta Bikin Hidung Putin Berdarah jika Rusia Nekat Menyerang Ukraina

Kepala mata-mata itu tidak memberikan perincian tentang dugaan gangguan tersebut, tetapi dia mengklaim bahwa taktik serupa juga telah digunakan untuk mengganggu Olimpiade Musim Dingin 2014, yang diselenggarakan Rusia di Sochi.

"Gagasan boikot diplomatik terhadap Olimpiade Beijing tidak masuk akal dan sepenuhnya bertentangan dengan semangat Olimpiade dan moto Olimpiade, 'olahraga tanpa politik'," kata Naryshkin.

“Siapa saja yang menjunjung tinggi cita-cita olahraga, cita-cita kemanusiaan dan nilai-nilai universal” akan mendukung olahraga tersebut, lanjutnya.

“Dan manusia yang beradab akan dengan gembira mengikuti perayaan akbar perdamaian dan atletik ini, yang akan segera berlangsung di Beijing,” tukasnya.

Atlet AS Diminta Tutup Mulut soal Isu HAM saat Berlaga di Olimpiade Beijing

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia