logo


Jokowi: Pandemi yang Berkepanjangan Betul-betul Menimbulkan Luka

Jokowi menyebut bahwa di tahun ini penanganan pandemi semakin terkendali

20 Januari 2022 12:23 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan bisa menimbulkan luka bagi sejumlah sektor di Indonesia.

"Pandemi yang berkepanjangan betul-betul menimbulkan luka yang dalam bagi sektor-sektor tertentu dan di saat yang sama telah terjadi global supply chain disruption yang memicu peningkatan harga komoditas dunia dan menimbulkan inflasi global yang semakin tidak menentu," kata Jokowi dalam pertemuan tahunan Industri Jasa Keuangan dan Peluncuran Taksonomi Hijau seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (20/1).

Jokowi minta OJK mampu mencegah meluasnya dampak Covid-19 di sektor ekonomi. Jokowi mengatakan bahwa OJK harus membuat strategi.


6 Kebijakan Ketat PLN, Cegah Penyebaran Covid-19

"Diperlukan strategi penanganan yang lebih spesifik, ini harus detail dan efektif serta penuh kehati-hatian agar tidak mengganggu upaya-upaya pemulihan yang sedang kita lakukan," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa di tahun ini penanganan pandemi semakin terkendali. Namun, harus tetap waspada terhadap varian Omicron.

"Tahun 2022 akan menjadi momentum, ini akan menjadi momentum dan penanganan pandemi sudah semakin terkendali meskipun hati-hati masih ada varian Omicron yang harus diwaspadai," katanya.

Soal Larangan ke Luar Negeri, Luhut Minta Masyarakat Ikuti Aturan Jika Masih Ingin Hidup

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata