logo


Uni Emirat Arab Dibom oleh Kelompok Houthi, Pasukan Arab Saudi Lancarkan Serangan Balasan

Pasukan koalisi Arab Saudi mengatakan bahwa mereka sudah melakukan serangan terhadap fasilitas gudang penyimpanan milik kelompok Houthi di Yaman

19 Januari 2022 19:00 WIB

Pasukan Koalisi Arab Saudi
Pasukan Koalisi Arab Saudi istimewa

RIYADH, JITUNEWS.COM - Pasukan koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi, pada Selasa (18/1) mengatakan bahwa mereka telah melakukan serangan terhadap fasilitas penyimpanan milik kelompok pemberontak Yaman, Houthi, dan sistem komunikasi pesawat tak berawak di ibukota Yaman, Sanaa.

Sebelumnya pada hari itu, Houthi menuduh pasukan koalisi Arab Saudi telah membom daerah perumahan di Sanaa, menewaskan lebih dari 20 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

"Koalisi melakukan serangan terhadap kamp pelatihan untuk gerilyawan Houthi di ibu kota Sanaa, gudang mereka dan sistem kontrol pesawat tak berawak," kata pasukan koalisi dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip oleh saluran TV Saudi Al Ekhbariya.


Selain Inggris, Ukraina Juga Akan Dapatkan Tambahan Senjata dari AS untuk Hadapi Invasi Rusia

Menurut pasukan koalisi, mereka sudah melakukan 17 operasi militer terhadap kelompok-kelompok pendukung Houthi di provinsi Marib di utara Yaman dalam 24 jam terakhir, yang menewaskan 80 orang.

Sementara itu, Houthi mengklaim bahwa angkatan udara Arab Saudi dan Uni Emirat Arab telah melakukan 48 serangan udara di beberapa provinsi Yaman dalam 24 jam terakhir.

Pada hari Senin, beberapa pesawat tak berawak menyerang beberapa sasaran di ibukota UEA, Abu Dhabi, termasuk lokasi pembangunan bandara baru dan tanker bahan bakar di dekat depot perusahaan minyak ADNOC. Houthi mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, mengancam dengan serangan baru jika UEA melanjutkan operasi militernya di Yaman.

Rusia Bakal Posisikan Rudal Nuklir di Amerika Latin, Begini Reaksi Washington

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia