logo


Anies Ungkap Kerja Senyap Tangani Banjir, PDIP: Memang Nggak Ada yang Dikerjakan

Anies Baswedan mengatakan bahwa jajarannya bekerja dengan cepat dan senyap dalam menangani banjir di Jakarta

19 Januari 2022 18:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa jajarannya bekerja dengan cepat dan senyap dalam menangani banjir di Jakarta. Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, menyebut bahwa Anies kerja senyap karena memang tidak ada yang dikerjakan.

"Ya kerja senyap karena memang tidak ada yang dikerjakan. Ya memang senyap Pak Anies, betul itu bahasanya memang nggak ada yang dikerjakan," kata Gembong seperti diberitakan Detikcom, Rabu (19/1).

Gembong menyebut bahwa Anies rutin melakukan aksi gerebek lumpur.


PSI Kritik Anies Baswedan, Gerindra: Lah Sono Udah Urus Apa?

"Tidak mengerjakan apa-apa, tidak ada aksi apa-apa kecuali aksi yang bersifat rutin loh ya gerebek lumpur itu aksi. Jadi kalau Pak Anies mengatakan kerja senyap ya memang betul, saya mengatakan betul 100 persen," ujar Gembong.

Sebelumnya, Anies mengatakan bahwa kerja sistematis dan cepat berhasil menangani banjir. Anies menjelaskan bagaimana jajarannya berhasil menangani banjir.

"Jakarta dilanda hujan ekstrem tapi bisa ditangani cepat. Kenapa? Atas izin Allah, Kerja sistematis dan kerja cepat itu membuatkan hasil! Banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota pada Selasa kemarin, 18 Januari 2022 adalah akibat hujan dengan intensitas ekstrem yang terjadi," kata Anies melalui akun sosial media Facebook.

"Lebih dari 100 pompa mobile diaktifkan dan belasan truk pemadam kebakaran diturunkan. Sebanyak 480 pompa stasioner juga dalam posisi siap, dan di daerah yang terdapat banjir dan genangan langsung diaktifkan. Semua dikerahkan untuk memompa dari kawasan tergenang dan dialirkan ke saluran/kanal/sungai. Surut cepat karena semua sumber daya dikerahkan. Itulah kerja jajaran DKI: senyap dan tuntas!" lanjutnya.

Soal 2024, Puan Maharani ke Kader: Jangan Ikut-ikutan Ambil Keputusan Sendiri

Halaman: 
Penulis : Admin