logo


PSI Kritik Anies Baswedan, Gerindra: Lah Sono Udah Urus Apa?

Anies Baswedan dikritik karena dinilai tidak bisa menangani banjir karena sibuk mengurus Stadion JIS hingga Formula E

19 Januari 2022 14:06 WIB

Rani Mauliani
Rani Mauliani Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dikritik karena dinilai tidak bisa menangani banjir karena sibuk mengurus Stadion JIS hingga Formula E. Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani, mengatakan bahwa kritikan PSI tidak perlu ditanggapi.

"Menurut saya sih tidak perlu ditanggapi karena nggak ada habisnya juga nanggapin orang yang belum punya pengalaman ngurus wilayah, apalagi daerah seluas Jakarta," kata Rani kepada wartawan, Rabu (19/1).

Rani mengatakan bahwa Anies mengurus JIS juga untuk kepentingan rakyat. Ia lalu mempertanyakan apa yang sudah dilakukan oleh PSI untuk Jakarta.


PSI Kritik Anies yang Urus JIS Daripada Banjir, PKS: Dikontrol Supaya Sesuai

"Jangan jadi kebiasaan promo gratis! Pak Anies juga kan ngurus JIS juga buat kepentingan rakyat, lah sono udah urus apa?" katanya.

Rani mengatakan bahwa banyak terjadi genangan karena hujan lebat. Begitu hujan berhenti, Rani menyebut banjir perlahan surut.

"Lagi pula siapa yang bisa ngatur ritme curah hujan turun ke bumi, kemarin harus diakui memang banyak terjadi genangan karena hujan lebat dengan intensitas tinggi sehingga air yang jatuh lalu masuk ke saluran-saluran air itu butuh proses," katanya.

"Begitu (hujan) berhenti, kan banjirnya perlahan-lahan surut walau mungkin ada wilayah yang rawan banjir mungkin masih ada yang terkendala gitu. Tapi itu kan mungkin kasus spesifik, tidak bisa dipukul rata buat menilai terus jadi bahan gibah," imbuhnya.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta daru Fraksi PSI, Anggara Wicitra, menilai kebijakan penanganan banjir tidak efektif.

"Saya merasa bahwa kebijakan penanganan banjir oleh Gubernur Anies sepertinya tidak efektif. Hal ini dilihat dari permasalahan banjir yang terus berulang tiap tahunnya dan tidak ada langkah perbaikan setiap tahunnya. Seharusnya Gubernur Anies membawa perbaikan tiap tahunnya dalam penanganan banjir, namun sepertinya penanganan banjir di Jakarta masih jalan di tempat," kata Anggara kepada wartawan.

Anggara minta Anies tak hanya fokus pada Formula E dan JIS tapi juga penanganan banjir.

"Jangan cuma JIS dan Formula E saja yang menjadi fokus utama, tapi penanganan banjir harus jadi perhatian utama. Kasihan kalau nanti hingga selesai masa jabatan tidak ada progress sama sekali terkait program penanganan banjir. Pak Gubernur Anies sebaiknya sibuk mengurus saluran air daripada mengurus sound system JIS di musim hujan ini," tuturnya.

Tanggapi Arteria, Fadli Zon: Harusnya Bahasa Daerah Disosialisasikan Kembali, Bukan Ditiadakan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata