logo


Terungkap, Crocodile Dendam ke Shirohige Karena Hal Ini

Crocodile pernah dikalahkan di masa muda.

19 Januari 2022 13:25 WIB

Crocodile serang Shirohige di Marineford
Crocodile serang Shirohige di Marineford youtube.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sir Crocodile merupakan salah satu sosok yang membenci Shirohige. Hal itu diketahui dari motif awal bekas Sichibukai itu datang ke Marineford. Crocodile tampak sangat bernapsu menghabisi sang Yonko dalam momen tersebut—meski bisa dicegah Luffy.

Dendam Crocodile kepada Shirohige tentunya beralasan. Di masa muda, ternyata mantan penguasa Kerajaan Alabasta itu pernah dikalahkan Shirohige. Fakta itu terungkap dari jawaban Oda di pojok SBS volume 78.

Mulanya, seorang pembaca menyadari bahwa Crocodile ada di koran yang dibaca Rosinante ketika ia ditusuk Law kecil. Lantas pembaca penasaran itu berita soal apa.


Disinyalir Bakal Datang ke Wano, Ini Fakta Tentang Zunesha

"Ya. Aku kagum kamu bisa menemukan ini,” jawab Oda. “Seperti yang kamu katakan, kalau dilihat baik-baik, kamu bisa melihat Crocodile di sana. Ini terjadi di masa saat Law masih 10 tahun dan Doflamingo masih 25; 16 tahun sebelum saat ini. Crocodile masih 30 tahun saat itu."

Oda mengungkapkan, Crocodile saat itu telah mencapai puncak popularitas sebagai bajak laut. Meski begitu, kekuatan dari Mr 0 tersebut belum cukup untuk mengalahkan Shirohige. Justru Crocodile ‘dihancurkan habis-habisan’.

"Sama seperti Luffy, saat dia masih muda, nama Crocodile tersebar ke seluruh lautan dengan momentum luar biasa, tapi setelah ia menjadi Shichibukai di pertengahan usia 20 tahun, dia mencoba melawan Whitebeard dan dihancurkan habis-habisan,” kata Oda.

“Walau dia sepertinya sudah tenang, mata Crocodile tertuju ke Kerajaan Alabasta, dan dalam kurun waktu inilah dia disorot koran sebagai pahlawan yang memburu bajak laut. Dengan kata lain, artikel ini melaporkan aksi heroik yang dilakukan Crocodile saat itu!" sambungnya.

Dari penuturan Oda itu, kita tahu, nasib Crocodile mirip dengan Moriah: dikalahkan oleh Yonko. Sekadar informasi, Moriah dulu termasuk bajak laut yang cukup diperhitungkan usai mencapai Dunia Baru. Hingga akhirnya ia bertempur dengan Kaido dan dihancurkan.

Persamaan lain dari Crocodile dan Moriah adalah sikap pantang menyerah. Pasca dikalahkan, keduanya menghimpun kekuatan demi menumbangkan kekuasaan Yonko. Crocodile mencari senjata kuno, Pluton. Sedangkan Moriah, membangun pasukan zombie.

Gugurnya Shirohige di Marineford sama saja mengubur dendam Crocodile. Tujuan Crocodile hingga saat ini belum dibeberkan. Tapi terakhir diperlihatkan, Crocodile memutuskan untuk mengguncang Dunia Baru setelah membaca kabar soal aksi Luffy di markas Big Mom.

Spoiler One Piece 1038: Zunesha Datang, Armada Pemerintah Dunia Kacau Balau

Halaman: 
Penulis : Iskandar