logo


Luhut Sebut Indonesia Sakti, Kenapa?

Luhut Binsar mengatakan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia mendapat pujian

19 Januari 2022 12:32 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Kemenko Marves

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia mendapat pujian. Luhut menyebut bahwa Indonesia itu sakti.

"Tadi kepada Pak Sofyan saya jelaskan di pesawat, lama-lama saya merenung, kenapa kita dipuji-puji penanganan Covid-19 ini. Saya juga coba lihat-lihat, apa si hebat kita, ternyata Indonesia itu sakti," ucapnya dalam acara Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2022, Rabu (19/11).

Luhut menjelaskan bahwa saktinya Indonesia karena kompaknya masyarakat. Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali ini menyebut Indonesia menjadi negara yang bisa menangani Covid-19 dengan baik.


KAMMI Tuntut Pemerintah Pakai Vaksin Halal untuk Booster

"Itu terkoordinasi dengan baik, diharmonisasi dengan baik. Kita salah satu negara di dunia hari ini yang menangani Covid-19 paling baik. Kalau Anda lihat data-data, data kan bisa bicara, nggak ada yang bisa dibohongin itu. Itu data kita yang terbaik," katanya.

Munculnya varian Omicron, Luhut menyebut bahwa masyarakat relatif disiplin protokol kesehatan.

"Sudah 1 setengah bulan kita hadapi, masih landai, sudah mulai naik. Tapi saya lihat karena kita relatif masih disiplin, dengan vaksin 2 kali, booster, kemudian masih rajin pakai masker, cuci tangan, itu sangat membantu. Jadi disiplin kita semua ini sangat penting," katanya.

Makin Banyak yang Minta Penggunaan Vaksin Halal untuk Booster, Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata