logo


PSI Kritik Anies yang Urus JIS Daripada Banjir, PKS: Dikontrol Supaya Sesuai

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dikritik karena dinilai tidak bisa menangani banjir karena sibuk mengurus Stadion JIS hingga Formula E

19 Januari 2022 12:08 WIB

Abdurrahman Suhaimi
Abdurrahman Suhaimi pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dikritik karena dinilai tidak bisa menangani banjir karena sibuk mengurus Stadion JIS hingga Formula E. Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, mengatakan bahwa penanganan banjir tidak dilihat secara sporadis.

"Penanganan banjir itu melihatnya tidak sporadis seharusnya melihatnya perbandingan dari sebelumnya terus sampai sekarang dan itu bisa diukur dengan ilmu, bisa diukur dengan teknologi, bagaimana pengurangan banjir, kapasitas hujan yang turun, saya kira cara mengukur kita harus cara mengukur secara teknologi dan dengan dasar yang profesional," kata Suhaimi kepada wartawan, Rabu (19/1).

"Jadi bukan sekedar ini komentarnya negatif. Bisa diukur kok, ada ahlinya. Yang komentar harus ahlinya, kalau untuk mengukur itu bagaimana perbandingan sebelumnya," lanjutnya.


PKS Kecewa Berat, Jokowi Pentingkan Ibu Kota Baru Ketimbang Nasib Guru Honorer

Suhaimi mengatakan bahwa Stadion JIS adalah sebuah kebanggaan dan sudah dialokasikan sebelumnya. Menurutnya, tidak ada yang salah jika Anies memantau JIS.

"Kalau dibandingkan dengan JIS, JIS kebanggaan dan itu sudah dialokasikan sebelumnya dan itu sudah disetujui oleh APBD juga kan. Sebagai kepala daerah, Gubernur harus mantau semuanya," tuturnya.

Berandai-andai Ibu Kota Baru Dikasih Nama 'Khilafah', Denny Siregar: Pasti PKS Suka

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata