logo


Arteria Dahlan: Saya Bantu Institusi Kejaksaan dan Jaksa Agung Bahwa Tidak Ada Sunda Empire

Arteria ingin pejabat pemerintah bekerja secara profesional

18 Januari 2022 19:15 WIB

Arteria Dahlan.
Arteria Dahlan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, meminta kajati yang bicara bahasa Sunda saat rapat dipecat. Pernyataan Arteria tersebut mendapat kritik dari berbagai pihak. Arteria menyinggung soal Sunda Empire. Arteria meminta untuk bisa memahami suasana rapat.

"Pertama, saya minta untuk bisa memahami suasana rapat, ya. Kalau rapat Komisi III dengan kejaksaan sudah tahulah bagaimana isu di luar sana mengatakan ada Sunda Empire. Saya berusaha membantu institusi kejaksaan dan Jaksa Agung bahwa tidak ada Sunda Empire, bahwa sekalipun ada orang bersuku Sunda menduduki jabatan strategis, itu karena mereka punya kompetensi, kapasitas, dan kualitas, bukan yang lain," kata Arteria kepada wartawan, Selasa (18/1).

Arteria ingin pejabat pemerintah bekerja secara profesional bukan memperlihatkan kedekatannya dengan Jaksa Agung.


Bantah Tudingan Kader Parpol, Ubedillah Badrun: Hasto Keliru Besar!

"Kami mencoba meyakinkan publik untuk itu, tapi bayangkan di saat kita berusaha meyakinkan publik, masih ada kajati yang mempertontonkan kedekatannya dengan Jaksa Agung dengan menggunakan bahasa Sunda," ujarnya.

Arteria tidak ingin masyarakat menilai ada kepentingan lain di balik kedekatan tersebut.

"Yang kita kerjakan selama ini untuk meyakinkan publik itu bisa musnah dengan seketika, itu yang saya perjuangkan, kami bantu perjuangkan Jaksa Agung, kami bantu suku Sunda untuk memastikan bahwa mereka yang di sana memiliki kompetensi," katanya.

"Justru saya memastikan bahwa Sunda-sunda yang di sana memang punya kompetensi, makanya saya marah begitu aja kajati yang ngomong Sunda di ratas, jadi yang kita upayakan jadi musnah," lanjut Arteria.

Arteria Usul Kajati Bicara Sunda Dipecat, TB Hasanuddin: Seperti Lakukan Kejahatan Saja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata