logo


Fadli Zon Usul 'Jokowi' Jadi Ibu Kota Baru, PPP: Jokowi Tidak Mementingkan Pencitraan

Fadli Zon mengusulkan nama ibu kota negara baru dengan nama 'Jokowi'

18 Januari 2022 18:14 WIB

Achmad Baidowi
Achmad Baidowi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, mengusulkan nama ibu kota negara baru dengan nama 'Jokowi'. Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak mementingkan pencitraan.

"Itulah hebatnya Pak Jokowi tidak mementingkan pencitraan dirinya, bisa saja Pak Jokowi seperti apa yang disampaikan Fadli Zon, menamakan IKN dengan nama ibu kota negara Jokowi, tapi hal itu tidak dilakukan meskipun beliau punya kekuasaan untuk itu," kata Awiek kepada wartawan, Selasa (18/1).

Awiek mengatakan bahwa jika Fadli Zon tidak setuju dengan nama 'Nusantara' lebih baik menyampaikan ke fraksinya. Awiek mengatakan bahwa sejauh ini Fraksi Gerindra tidak ada penolakan di rapat panja ataupun pansus.


Kritik Ibu Kota Nusantara, Pakar: Konstitusi Tidak Mengenal Istilah Otorita!

"Untuk Pak Fadli Zon ya sebaiknya kalau tidak setuju dengan kota Nusantara ya sampaikan ke fraksinya, kita lihat di panja dan di pansus dan paripurna fraksi Fadli Zon tidak keberatan dengan Nusantara, ya itu aja sebaiknya apa yang sudah diputuskan di paripurna kita ikuti bersama supaya tidak jadi polemik," ujarnya.

Balas Fadli Zon soal 'Jokowi' Jadi Ibu Kota Baru, Golkar: Bisa Diusulkan, Tapi...

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata