logo


Balas Fadli Zon soal 'Jokowi' Jadi Ibu Kota Baru, Golkar: Bisa Diusulkan, Tapi...

Golkar sebut sudah ada pertimbangan yang matang terkait nama Nusantara.

18 Januari 2022 15:41 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menanggapi usulan Fadli Zon yang meminta ibu kota negera (IKN) di Kalimantan Timur diberi nama 'Jokowi'. Ia mengatakan usulan itu seharusnya disampaikan saat RUU masih dalam pembahasan.

"Ya saya kira harusnya kemarin (usul nama) pada saat kita membahas kan itu masih kita kosongin, selama ini kita kosongin. Nah kan Pak Fadli Zon dari Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Gerindra kan ikut aktif, nah waktu itu sebetulnya kalau memang ada usulan bisa diajukan," kata Doli usai mengesahkan RUU IKN di Kompleks Parlemen, DPR, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Ketua Panitia RUU IKN itu menegaskan bahwa nama Nusantara adalah usulan terbaik untuk menjadi nama ibu kota negara. Ia menyebut sudah ada pertimbangan yang matang terkait nama Nusantara.


Kritik Ibu Kota Nusantara, Pakar: Konstitusi Tidak Mengenal Istilah Otorita!

"Ya begini soal nama ini kan tentu sudah dipertimbangkan masak masak. Kalau kita kan misalnya orang tua, anak mau lahir anak dipersiapkan namanya dengan baik, dicari istikarah dulu ya kan, kemudian baca-baca buku, tanya sana tanya sini, dicari lah filosofi nya kayak apa historical nya apa," ujarnya.

"Jadi saya kira penetapan nama Nusantara itu lah yang terbaik. Bahwa kemudian ada orang yang tidak puas, tidak setuju ya itu biasa saja. Sama dengan misalnya loh kok nama anaknya itu, loh kok kan susah kita ini kan," lanjutnya.

 

Pemerintah Dinilai Buru-buru Sahkan RUU IKN, PKS: Ini Maunya Ki Lurah?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati