logo


Heboh Kemasan Makanan Ringan Bergambar Kaesang, Begini Tanggapan Gibran

Gibran mempersilakan agar makanan ringan itu ditarik dari peredaran bila menyalahi aturan.

18 Januari 2022 05:30 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Dok. Jitunews

SURAKARTA, JITUNEWS.COM – Polemik kemasan makanan ringan bergambar Kaesang Pangarep sampai di telinga kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Wali Kota Surakarta.

Gibran menegaskan adanya kesalahpahaman dalam kejadian tersebut. Kendati begitu, ia mempersilakan agar makanan ringan itu ditarik dari peredaran bila menyalahi aturan.

“Ya silakan ditarik. Tariken (tarik saja),” ujar Gibran, Senin (17/1).


Ubedillah Laporkan Gibran dan Kaesang, PDIP Duga Ada Keterlibatan Parpol Tertentu

Sebagaimana diketahui, kemasan baru produk makanan ringan Tricks menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep telah diluncurkan.

Lewat keterangan resminya, PT Harapan Bangsa Kita atau GK Hebat bekerja sama dengan PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau TAYS untuk mendorong pasar ritel dalam bentuk ambassadorship dan co-branding untuk produk Tricks pada awal 2022.

Sebelumnya, TAYS juga menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir.

TAYS menyediakan produk Tricks kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS. Kerja sama itu telah dijalin sebelum TAYS bersinggungan dengan GK Hebat.

Soal polemik ini, CEO Tays Bakers Alexander Anwar mengatakan sedari awal memiliki perjanjian dengan TAYS untuk tidak menjual produk Tricks dengan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep kepada BUMN.

Di lain sisi, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menegaskan akan menarik snack yang kemasannya bergambar Kaesang untuk menghindari konflik kepentingan.

"Kita lagi minta ditarik dari Garuda, minta TRICKS untuk ganti dengan kemasan polosan. Pasti kita hindari (jika ada konflik kepentingan)," kata Irfan.

Diterpa Isu Korupsi, Gibran Bicara Soal Elektabilitas

Halaman: 
Penulis : Iskandar