logo


Lega Penendang Sesajen Ditahan, Permadi Arya: Bibit ISIS yang Sangat Berbahaya

Hadfana dikhawatirkan menebar dogma ISIS jika dibiarkan bebas.

17 Januari 2022 07:30 WIB

Permadi Arya atau Ustaz Abu Janda
Permadi Arya atau Ustaz Abu Janda Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda memuji langkah Polda Jawa Timur yang tetap menahan Hadfana Firdaus (HF), penendang sesajen di area bencana Gunung Semeru.

“Meski banyak tokoh agama yang minta @humaspoldajatim untuk melepas dan memaafkan HF penendang sesajen, tapi HF tetap ditahan. KEREN,” tulisnya di akun Instagram @permadiaktivis2, dikutip Senin (17/1).

Abu Janda menilai pihak berwajib tidak boleh takluk pada tekanan massa. Terlebih, menurut dia, Hadfana merupakan bibit teroris yang bisa menularkan dogmanya kepada masyarakat, sehingga tidak bisa dibiarkan bebas begitu saja.


Soal Kasus Pembuangan Sesajen, Ruhut PDIP Ngotot Proses Hukum Berlanjut

“Apresiasi buat Polda Jatim yang tidak mau ditekan! muslim seperti HF adalah BIBIT ISIS yang sangat berbahaya yang bisa menularkan dogma ISIS pada teman-temannya. Sudah benar TAHAN PAK! BRAVO POLRI,” tuntasnya.

Sebelumnya, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Al Makin sebelumnya memohon kepada masyarakat agar memberi maaf kepada pembuang sesajen di Gunung Semeru.

“Saya sebagai Rektor UIN Sunan Kalijaga memohon kepada seluruh masyarakat Indonesia tolong maafkan saudara HF,” kata Al Makin.

Al Makin mengatakan, pemberian maaf itu menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia bisa hidup harmonis. “Kewajiban kita adalah memaafkan kepada saudara yang kebetulan khilaf dan mungkin keliru,” ujarnya.

Pengin Temui Penendang Sesajen Gunung Semeru, Bupati Lumajang: Saya Mau Tanya Apa Motifnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar