logo


Soal Kasus Pembuangan Sesajen, Ruhut PDIP Ngotot Proses Hukum Berlanjut

Tindakan pelaku berinisial HF telah melukai perasaan kelompok lain.

15 Januari 2022 20:40 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul menentang kasus pembuangan sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru berakhir damai. Menurutnya, tindakan pelaku berinisial HF telah melukai perasaan kelompok lain.

“Jadi semua kasus sudah masuk harus diproses tidak bisa dihentikan. Bayangkan kalau kita orang Hindu atau Kristen?,” kata Ruhut, dilansir dari Pojoksatu.id, Sabtu (15/1).

Anak buah Megawati Soekarnoputri itu juga menyesalkan sikap Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof Al Makin yang menyarankan penghentian atas kasus tersebut.


Desak Tunjangan Anies Dibuka ke Publik, PDIP: Demi Citra yang Lebih Baik

“Saya sangat menyayangkan pernyataan profesor itu,” ujar Ruhut.

Diketahui, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Al Makin sebelumnya memohon kepada masyarakat agar memberi maaf kepada pembuang sesajen di Gunung Semeru.

“Saya sebagai Rektor UIN Sunan Kalijaga memohon kepada seluruh masyarakat Indonesia tolong maafkan saudara HF,” kata Al Makin.

Al Makin mengatakan, pemberian maaf itu menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia bisa hidup harmonis. “Kewajiban kita adalah memaafkan kepada saudara yang kebetulan khilaf dan mungkin keliru,” tuntasnya.

Sesalkan Penangkapan Pelaku Pembuang Sesajen, Novel PA 212: Harusnya Polisi Menertibkan Sesajen Itu

Halaman: 
Penulis : Iskandar