logo


Dinas Rahasia AS Bilang Transaksi Mata Uang Kripto Akan Jadi Incaran Para Hacker

Petinggi Dinas Rahasia AS mengatakan jika para hacker akan terus meningkatkan kemampuannya untuk meretas transaksi mata uang kripto

15 Januari 2022 11:30 WIB

Bitcoin
Bitcoin bitcoinembassynl.nl

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Pelaku kejahatan di dunia maya diprediksi akan meningkatkan kemampuan mereka untuk menyerang atau melakukan peretasan terhadap transaksi mata uang kripto yang berkembang di masa depan. Hal itu disampaikan oleh Asisten Direktur Investigasi Dinas Rahasia AS Jeremy Sheridan pada Kamis (13/1).

“Peningkatan kemampuan teknologi pelaku tindak kejahatan siber seiring dengan perkembangan transaksi uang digital yang semakin maju tentu akan menjadi sesuatu yang saya lihat lebih banyak di masa depan,” kata Sheridan dalam percakapan virtual dengan Washington Post.

Ia menambahkan bahwa lembaga penegak hukum AS harus siap menghadapi gelombang serangan siber di masa depan terhadap transaksi mata uang kripto.


AS dan Ukraina Khawatir jika Rusia Benar-benar Lakukan Invasi jika Diplomasi Gagal

Selain ancaman "standar", lanjut Sheridan, Dinas Rahasia AS sekarang melihat penipuan dan penipuan "pintar" baru yang muncul ketika penjahat dunia maya berusaha mencuri uang mata uang kripto dari investor.

"Kami telah melihat penjahat cyber dapat memasukkan diri mereka dalam proses itu untuk melakukan penipuan, atau melakukan pengambilalihan nilai kripto dan mengambilnya dari investor awal," tambahnya.

China Bilang Pemblokiran Huawei dari Proyek 5G Inggris Tidak Terkait dengan Isu Keamanan Nasional

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia