logo


Situs Pemimpin Tertinggi Iran Tunjukkan Sebuah Video Animasi Serangan Drone terhadap Donald Trump

Iran berjanji akan membalaskan dendam petinggi militernya, Qassem Solemani, yang tewas akibat serangan drone AS pada 3 Januari 2020 lalu

15 Januari 2022 10:00 WIB

Donald Trump
Donald Trump cnbc

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Situs web pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei telah memamerkan sebuah video animasi yang menunjukkan sebuah robot yang mampu memerintahkan aksi serangan pesawat tak berawak atau drone untuk membunuh mantan Presiden AS Donald Trump.

Video animasi itu adalah bagian dari kontes untuk menandai aksi pembunuhan terhadap mantan komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Qassem Soleimani, dalam serangan pesawat tak berawak Amerika di Baghdad pada 3 Januari 2020.

Video yang diposting pada Rabu (12/1) di situs web kantor Khamenei, memperlihatkan Donald Trump tengah asyik bermain golf di resort mewahnya, Mar-a-Lago, Florida, dimana mantan presiden AS tersebut menjadi sasaran serangan pesawat tak berawak sebagai aksi balas dendam atas pembunuhan Soleimani.


Ukraina Hadapi Serangan Siber Besar-Besaran, Rusia Pelakunya?

Video itu sudah menyebar luas di media sosial.

Pada awal bulan ini, Presiden Iran Ebrahim Raisi sudah menuntut Donald Trump untuk "diadili dan dieksekusi mati".

“Jika tidak, saya memberi tahu semua pemimpin Amerika, jangan ragu bahwa tangan pembalasan akan keluar dari lengan umat,” kata Raisi, merujuk pada komunitas Muslim di seluruh dunia.

Ukraina Hadapi Serangan Siber, Begini Reaksi NATO

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia