logo


Tantang PKS yang Ingin Bentuk Poros Nasionalis-Religius, PPP: Berani Usung Sosok di Luar Parpol?

Arsul Sani mengatakan bahwa banyak sosok di luar parpol yang berpotensi menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024

15 Januari 2022 05:30 WIB

Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani,
Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani turut menanggapi keinginan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang hendak membentuk koalisi yang beranggotakan partai politik berlatar belakang nasionalis dan religius di Pilpres 2024. Menurutnya, penting juga melihat sosok di luar partai politik (parpol) untuk menjadi capres dan cawapres di Pemilu mendatang.

"Namun, jika kita berpikir tentang koalisi pilpres, maka hemat PPP jangan hanya berhenti di soal parpol-parpol yang berkoalisi saja. Tapi harus berani melangkah untuk melihat dan mengusung sosok-sosok di luar parpol," kata Arsul diansir CNNIndonesia.com, Jumat (14/1/2022).

Arsul Sani mengatakan bahwa banyak sosok di luar parpol yang berpotensi menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024.


Jokowi Tolak 3 Periode, Politikus PKS: Tapi Dibawahnya Terus Bergerak Lobi-lobi Legislatif

Wakil Ketua MPR itu meminta PKS merubah pola pikir dalam melihat sosok capres dan cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024. Ia pun menambahkan bahwa jumlah paslon yang ideal di Pilpres 2024 yakni lebih dari dua.

"Jadi intinya jangan sampai mengajak koalisi tapi mind set nya masih memaksakan bahwa yang diusung dari internal partainya," tutur Arsul.

"Yang paling bagus pada masing-masing pihak dan diharapkan lebih dari dua paslon dengan masing-masing koalisi dari partai berbasis Islam dan nasionalis. Kalau PKS sekarang jadi punya pandangan sama, ya alhamdulillah," tandanya.

 

PKS Ingin Bentuk Koalisi Nasionalis-Religius, Golkar Buka Peluang untuk Bekerja Sama

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati