logo


Pembuang Sesajen di Gunung Semeru Ditangkap, Abu Janda: Jangan Ada Materai Damai!

Bibit ISIS lahir dari muslim radikal seperti HF.

14 Januari 2022 17:30 WIB

Permadi Arya/ Ustaz Abu Janda
Permadi Arya/ Ustaz Abu Janda Twitter @permadiaktivis

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda tampak semringah usai mengetahui pembuang sesajen di Gunung Semeru telah ditangkap. Dia mengapresiasi Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Polda Jawa Timur yang bergerak cepat untuk meringkus pelaku.

Hal itu disampaikan melalui unggahan akun Instagram @permadiaktivis2, Jumat (14/1). Dalam foto yang diunggah, terlihat pemberitaan mengenai Hadfana, pria penendang sesajen yang berhasil ditangkap di Bantul, DIY.

“Setelah buron, penendang sesajen inisial HF akhirnya ditangkap saat sembunyi (kayak tikus) di Bantul Yogya. Apresiasi sebesar-besarnya untuk bupati Lumajang bapak @thoriqul.haq yang gercep respon, juga untuk @humaspoldajatim yang udah kerahin petugas ke NTB & Jateng,” tulis Abu Janda.


Sambut Habib Kribo, Abu Janda: Sudah Waktunya Habib Ori Berani Bersuara

Menurutnya, sosok HF itu tergolong muslim radikal dan berpotensi menjadi penerus ISIS. Dia menilai keamanan umat agama lain bakal terancam jika orang seperti HF dibiarkan bebas berkeliaran.

“Bibit ISIS itu lahir dari muslim radikal seperti si HF ini, yang anti ekstrim terhadap tradisi agama lain,” ujar Abu Janda.

Oleh karena itu, Abu Janda berharap proses hukum diberlakukan kepada HF. “Tolong jangan ada materai damai,” tuntasnya.

Polisi Tangkap Penendang Sesajen Semeru, Wamenag: Islam Larang Nistakan Agama Lain

Halaman: 
Penulis : Iskandar