logo


Mahfud Md Ungkap Ada Dirjen Dimintai Setoran Rp40 M oleh Menteri, Ustaz Hilmi: Kenapa Gak Lapor ke KPK?

Kasus tersebut bisa menjadi momen untuk membersihkan pemerintahan dari KKN.

14 Januari 2022 15:00 WIB

Ustaz Hilmi
Ustaz Hilmi twitter.com/hilmi28

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Hilmi Firdausi tampak menyesalkan Menko Polhukam Mahfud Md tak melapor ke KPK maupun Presiden RI bila tahu ada menteri yang meminta setoran dari jajarannya.

“Setelah tau ada menteri yang minta 40 M kepada Dirjennya, kenapa ga dibuat laporan ke KPK pak? Lalu dilapor juga ke Presiden untuk diambil tindakan,” cuitnya di akun Twitter @hilmi28, dikutip Jumat (14/1).

Padahal, menurut Ustaz Hilmi, kasus tersebut bisa menjadi momen untuk membersihkan pemerintahan dari tindak korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).


Ubedilah Badrun Laporkan Gibran-Kaesang ke KPK, Rizal Ramli: Kesempatan Perbaiki Citra 98 yang Anti-KKN

Dia mendukung Mahfud Md untuk membawa kasus menteri minta setoran itu ke meja hukum demi bikrokrasi yang bebas praktik korupsi.

“Ini sekaligus menjadi momen buat bersih-bersih, khawatir ada lagi yang seperti ini. Ayo pak, Indonesia hebat tanpa korupsi!” tegas Ustaz Hilmi.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md, dalam program Aiman Kompas TV, bercerita bahwa ada seorang direktur jenderal (dirjen) yang pernah mendatangi dirinya. Disebutkan, sang dirjen mengaku diminta mencarikan uang dari proyek perizinan yang ia kerjakan untuk disetor ke pimpinannya.

Kendati begitu, Mahfud tak mengungkap nama sosok dirjen dan pimpinan itu. Ia hanya memastikan bahwa dirjen tersebut sudah melepas jabatannya.

"Ada yang sampai ditangkap, ada dirjen kan katanya ini setoran untuk menteri. Bahkan ada seorang dirjen mundur dari satu kementerian," kata Mahfud.

"Dia datang ke saya sebelum mundur, Pak saya disuruh nyetor, suruh cari uang 40 miliar dari kedirjenan saya ini karena mengurusi perizinan-perizinan apa gitu. Mundur dia, tapi diumumkannya dipecat, diberhentikan," sambungnya.

Dilaporkan ke KPK, Gubsu Edy: Senang Sekali Orang Mau Memenjarakan Saya

Halaman: 
Penulis : Iskandar