logo


Minta JoMan Tak Polisikan Ubedillah Badrun, Gibran: Saya Tidak Merasa Tercemar

JoMan berencana melaporkan dosen UNJ Ubeddillah Badrun yang melaporkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ke KPK

14 Januari 2022 13:13 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Prokompim Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM - Jokowi Mania (JoMan) berencana melaporkan dosen UNJ Ubeddillah Badrun yang melaporkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ke KPK. Gibran meminta JoMan untuk tidak melaporkan Ubedillah. Gibran mengaku tidak mempermasalahkan.

"Tekne wae (biarkan saja). (Ubedillah Badrun) Lapor tidak ada buktinya kok, tidak usah laporkan balik. Saya tidak merasa tercemar," kata Gibran di RSUD Ibu Fatmawati Soekarno, Solo, Jumat (14/1).

Gibran mengatakan bahwa lebih baik fokus bekerja daripada mengurusi laporan tersebut. Gibran juga tidak menyiapkan apa pun untuk menanggapi laporan Ubedillah.


Polisikan Pelapor Gibran-Kaesang, JoMan Singgung soal 'Pesanan'

"Fokus nyambut gawe (fokus bekerja), tidak menyiapkan langkah selanjutnya, koyo ra duwe gawean wae (seperti nggak punya kerjaan saja), sibuk," ujar Gibran.

Sebelumnya, Relawan Jokowi Mania (JoMan) akan melaporkan Ubedillah ke Polda Metro Jaya karena dinilai telah menyebarkan fitnah dan manipulasi.

"Kalau hanya untuk mencari popularitas atas dasar laporan hoax saja, tapi tak mau tanggung jawab ya repot. Dia harus berani pikul beban itu. Berani tidak di pengadilan Ubed tanggung jawab," kata kata Ketua Umum JoMan, Immanuel Ebenezer kepada wartawan, Jumat (13/1).

Pria yang akrab disapa Noel ini menyebut laporan Ubedillah adalah pesanan. Noel menyebut Ubedillah harus bertanggung jawab.

"Ini hanya pesanan saja. Makanya kita laporkan ke Polda. Dia harus tanggung jawab. Kalau perlu dengan bosnya si politisi hitam juga harus dipanggil juga," ucap Noel.

Heran Dipolisikan JoMan Gegara Lapor Gibran-Kaesang, Ubedillah Badrun: Pake Data Apa?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata