logo


Kritik Ganjar yang Datangi Rumah Kader, Politikus PDIP: Pencitraannya Kelihatan Sekali

Ganjar Pranowo mendapat kritikan dari kader PDIP terkait konten video berjudul 'Rumah Kader di Tanah Bengkok' yang diunggah di YouTube

14 Januari 2022 10:44 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beritasatu

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendapat kritikan dari kader PDIP terkait konten video berjudul 'Rumah Kader di Tanah Bengkok' yang diunggah di YouTube Ganjar Pranowo. Anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PDIP, Saiful Hadi, menilai Ganjar sedang melakukan pencitraan.

"Pencitraannya kelihatan sekali, sangat kami sayangkan. Pak Ganjar itu 8 tahun ditugasi PDIP memimpin Jawa Tengah, dan baru ini memberi bantuan kepada kader tak mampu yang disebut punya rumah reyot. Kenapa baru ini, kemarin-kemarin kemana?" kata Saiful di Semarang, Kamis (13/1).

"Kalau itu youtuber yang mencari orang miskin lalu diviralkan di medsos. Kemudian banyak orang yang bersimpati dan membantu itu enggak masalah. Tapi ini kan pejabat yang memiliki kebijakan program dan anggaran," imbuhnya.


Sesalkan Kader PDIP Temanggung Kembalikan Bantuan Ganjar, FX Rudy: 90 Persen Kader Kita Miskin

Saiful tidak ingin sosok Gubernur dari PDIP dicap tebang pilih dalam membantu rakyat kecil. Saiful menyebut banyak simpatisan dan kader PDIP yang kondisinya tidak mampu.

"Itu tidak perlu dilebih-lebihkan, ditonjolkan bahkan dieksploitasi jadi konten pencitraan pribadi. Kami tak ingin sosok Gubernur dari kami nantinya dicap tebang pilih dalam membantu rakyat kecil," kata Saiful.

Saiful menyinggung program pengentasan kemiskinan yang didengungkan Ganjar selama memimpin Jateng.

"Penurunan kemiskinan sebaiknya fokus ke program. Bisa melalui pertanian, peternakan, perikanan, infrastruktur yang berdaya ungkit ekonomi atau lainnya. Apa yang dilakukan beliau (Ganjar Pranowo) adalah man to man marking (orang per orang). Gaya tersebut tak akan bisa mengentaskan kemiskinan di Jateng yang saat ini mencapai 11,7 persen atau sekitar 4,1 juta jiwa," terang Saiful.

Dalam video tersebut, Ganjar mendatangi rumah miliki kader PDIP di Temanggung, Fajar Nugroho, dan memberikan bantuan. Belakangan, Fajar mengembalikan bantuan tersebut kepada Ganjar.

FX Rudy Sebut Ada Intervensi Kader Kembalikan Bantuan Ganjar, PDIP Bantah: Ia Menjaga Kehormatan Partai

Halaman: 
Penulis : Admin