logo


Soal Pelaporan Kasus PCR, Jubir Luhut: Mereka Kemana Pas Kasus Lobster

Ketua Majelis Jaringan ProDEM, Iwan Bule, melaporkan Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir terkait isu bisnis PCR

14 Januari 2022 10:16 WIB

Jodi Mahardi
Jodi Mahardi maritim.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Jaringan ProDEM, Iwan Bule, melaporkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait isu bisnis PCR. Luhut dan Erick Thohir dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada akhir 2021 lalu.

Juru bicara Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi, mengatakan bahwa Luhut dan Erick Thohir berniat membantu dan kewirausahaan sosial. Jodi mengatakan bahwa Iwan dan Ferry lebih baik mengawasi kebutuhan peralatan pertahanan.

"Itu pengurus Gerindra seperti Iwan Sumule dan Ferry Juliantono daripada ngurusin PT GSI sibuk bawa-bawa laporan ke Polda dan konferensi pers menuduh Pak Luhut dan Pak ET mencari untung, padahal sudah jelas sebuah niat bantuan dan kewirausahaan sosial," ujar Jodi, dalam keterangannya, Jumat (14/1).


Haris Azhar dan Fatia Tak Hadiri Mediasi, Jubir Luhut: Nggak Perlu Ngeles-ngeles Drama

"Lebih baik mereka ikut ngawasin rencana Pemenuhan 'Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia 2020-2024 yang katanya mencapai US$ 124,995 miliar atau setara Rp 1.760 triliun. Kita harus yakin betul bahwa ini digunakan sesuai visi misi negara, digunakan sesuai apa sih kepentingan nasional yang ingin dicapai oleh Indonesia. Supaya transparan," imbuhnya.

Jodi menyinggung soal kasus lobster yang melibatkan eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

"Mereka juga kemana pas kasus lobster mantan Menteri dari Gerindra? Mereka menghilang semua," ucapnya.

Jodi mengatakan bahwa Luhut masih membela Edy secara personal.

"Setidaknya Pak Luhut masih bela Pak Edy secara personal walaupun bukan untuk kasusnya. Karena teman adalah teman. Itulah Pak Luhut, teman sejati bukan musuh dalam selimut," lanjut dia.

Luhut Berhasil Bujuk Pfizer Investasi di RI, Susi Pudjiastuti Beri Pesan Ini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata