logo


Sesalkan Kader PDIP Temanggung Kembalikan Bantuan Ganjar, FX Rudy: 90 Persen Kader Kita Miskin

Ketua DPC PDIP Solo FX Rudy menduga ada pihak yang mengintervensi Fajar

14 Januari 2022 09:54 WIB

Walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo
Walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo istimewa

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Temanggung, Fajar Nugroho tiba-tiba mengembalikan bantuan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia mengaku kesal karena kunjungan Ganjar ke rumahnya dijadikan konten di channel YouTube dengan judul 'RUMAH REYOT KADER PDI PERJUANGAN DI TANAH BENGKOK'

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menduga ada pihak yang mengintervensi Fajar. Ia beralasan selama hidup belum pernah ada cerita warga miskin mengembalikan bantuan.

"Selama ini tidak pernah saya mendengar orang miskin dibantu, dimediakan, lalu dikembalikan. Orang tidak miskin saja memiskinkan diri kok, tapi ini malah dikembalikan, namanya sok," kata Rudy di kediamannya, Pucangsawit, Kamis (13/1/2022).


Vaksin Booster Dimulai, PDIP Ingatkan Vaksinasi Dosis 1 dan 2 Jangan Sampai Tertinggal

Mantan Wali Kota Solo itu menyayangkan tindakan Fajar yang disebutnya telah mencoreng nama besar PDIP. Ia pun mengatakan akan memberi sanksi tegas apabila Fajar kader PDIP Solo.

"Katanya Mas Fajar ini kader militan. Kalau militan pasti berpikir jauh, ini merugikan partai nggak? Karena ini jelas merugikan. Kayak gitu militan, pilbup (Temanggung) saja kalah kok," tegasnya.

"(Kalau Fajar pengurus di Solo) pasti saya sanksi anak ini, karena memalukan partai. PDIP dikenal sebagai partai sandal jepit saja saya nggak malu, 90 persen kader kita banyak yang miskin," lanjutnya.

Tanggapi Komnas HAM, PDIP: Merusak Kehidupan Orang, Ya Mesti Dihukum Mati Bos

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati