logo


Heran Dipolisikan JoMan Gegara Lapor Gibran-Kaesang, Ubedillah Badrun: Pake Data Apa?

Ubedillah Badru mengaku enggan berkomentar lebih jauh terkait rencana JoMan 

14 Januari 2022 09:32 WIB

Ubedilah Badrun.
Ubedilah Badrun. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun mengaku heran dengan relawan Jokowi Mania (JoMan) yang hendak melaporkan dirinya ke Polda Metro Jaya. Ia mempertanyakan data yang akan digunakan untuk membuat laporan.

"Isi laporan dia apa, tentang apa? Iya apa, pake data apa? Laporannya laporan apa? Kan saya harus lihat apa yang dilaporkan dulu," kata Ubedillah dilansir detikcom Jumat (14/1/2022).

Meski demikian, ia mengaku enggan berkomentar lebih jauh terkait rencana JoMan itu.


Bakal Polisikan Dosen UNJ soal Dugaan Korupsi Gibran-Kaesang, JoMan: Bikin Gaduh, Pembunuhan Karakter Pemuda

"Iya coba dibaca deh, itu yang dia laporkan apa? Supaya saya komentar juga nggak kemana-mana, akan saya jawab kalau dia sudah jelas nanti laporannya apa isinya apa baru saya komentar," ujarnya.

Sebelumnya, pengacara Ketum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer, Bambang Sri Pujo mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya pada hari ini, Jumat (14/1/2022).

Ia menyebut Ubeidilah telah menyebarkan berita bohong terkait laporan dugaan korupsi dua anak Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

"Iya di Polda. Habis Salat Jumat. Kita juga liat ada unsur pidananya ini adalah penyebaran berita bohong. Kalau benar ya laporkan aja diam-diam kan bisa aja, bisa kok terungkap. Ini menurut kami Pansos," kata Bambang dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (13/1/2022).

 

Polisikan Pelapor Gibran-Kaesang, JoMan Singgung soal 'Pesanan'

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati