logo


Ubedilah Badrun Laporkan Gibran-Kaesang ke KPK, Rizal Ramli: Kesempatan Perbaiki Citra 98 yang Anti-KKN

Sebagian angkatan 98 sekadar jadi penjilat. Ubed bukan salah satunya.

13 Januari 2022 20:30 WIB

Rizal Ramli
Rizal Ramli ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ekonom senior Rizal Ramli mengapresiasi langkah aktivis 98, Ubedilah Badrun yang melaporkan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK atas dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Aksi Ubed, menurut Rizal, sekaligus menandai kebangkitan aktivis 98 dalam melawan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Pergerakan Ubed itu dianggap napas segar di tengah banyaknya aktivis 98 yang merapat ke rezim.

“Ini kesempatan sejarah. Angkatan 98 yang kebanyakan pragmatis, luntur dan dan larut dalam kekuasaan. Sebagian bahkan sekedar jadi penjilat,” cuitnya di akun Twitter @RamliRizal, dikutip Kamis (13/1).


Kritik Moeldoko soal Pelaporan Gibran-Kaesang ke KPK, Rocky Gerung: Harusnya Diam, Bukan Membela

Eks Menko Kemaritiman itu menambahkan, masih ada harapan bagi aktivis 98 untuk memperbaiki citranya yang sangat menentang tindak korupsi.

“Ada kesempatan kedua perbaiki image 98, asal konsisten anti KKN,” tuntas Rizal Ramli.

Sebelumnya, aktivis 98 yang juga dosen UNJ, Ubedilah Badrun melaporkan dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK

Laporan itu disampaikan Ubedillah ke Unit Pengaduan Masyarakat KPK, tertanggal 10 Januari 2022. Dia membawa dokumen yang memaparkan dugaan KKN tersebut.

Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Minta KPK Profesional dan Transparan

Halaman: 
Penulis : Iskandar