logo


Ferdinand Hutahaean Ditahan, Novel Bamukmin Nantikan Polisi Tangkap BuzzeRp Lainnya

BuzzeRp yang dimaksud di antaranya Abu Janda, Ade Armando, dan Denny Siregar.

13 Januari 2022 17:30 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin tampak senang pegiat media sosial dengan penetapan tersangka dan penahanan Ferdinand Hutahaean atas kasus dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA.

Novel menilai proses hukum yang berlangsung cepat terhadap Ferdinand itu tidak didasari desakan dari lawan politik.

Lantas dia berharap agar buzzer pemerintah, seperti Abu Janda hingga Denny Siregar lekas diringkus. Pasalnya, menurut Novel, mereka terus menebar kebencian di jagat maya.


Hari Ketiga Penahanan, Ferdinand Dipastikan Sehat

"Kita tunggu adalah para buzzerp resminya Jokowi yang juga sudah terlapor seperti Abu Janda, Denny Siregar, Ade Armando itu masih bebas berkeliaran dan masih terus membuat gaduh dan adu domba anak bangsa," ujar Novel, seperti dikutip dari Warta Ekonomi, Kamis (13/1).

Sebelumnya, pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengungkapkan cuitan “Allahmu lemah” dibuat saat mengalami gangguan saraf. Meski begitu, eks kader Partai Demokrat itu tetap ditahan. Polisi memastikan bakal memeriksa kondisi kesehatan Ferdinand setiap hari.

Ferdinand Ditahan, Novel PA 212 Minta Polri Proses Hukum KSAD Dudung Juga

Halaman: 
Penulis : Iskandar