logo


ASN dan Pihak Swasta Ditangkap saat OTT Bupati Penajam Paser Utara, Pigai Akui KPK Hebat

KPK pimpinan Firli Bahuri masih perlu dukungan masyarakat.

13 Januari 2022 16:45 WIB

Natalius Pigai
Natalius Pigai Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aktivis HAM Natalius Pigai mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru saja melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud.

Diketahui, dalam OTT itu, KPK juga meringkus sejumlah aparatur sipil negara (ASN) Pemkab dan pihak swasta.

Menurut Pigai, KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri perlu dukungan penuh dari masyarakat. Sehingga pemberantasan korupsi bisa dicapai bersama.


Komnas HAM Tak Setuju Hukuman Mati Herry Wirawan, Habiburokhman: Kayak Nggak Ada Empatinya

“KPK HEBAT. Perlu dukungan masyarakat ke Pimpinan Firli Bahuri & Para Komisioner sehingga KPK bisa melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi,” tulisnya di akun Twitter @NataliusPigai2, dikutip Kamis (13/1).

“Termasuk hari ini tangkap tangan Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat,” terus eks komisioner Komnas HAM itu.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan OTT dilakukan di dua tempat, yakni Jakarta dan Kalimantan Timur. Di Jakarta, KPK menangkap tujuh orang, termasuk Bupati Abdul Gafur.

"Dalam kegiatan dimaksud, KPK menangkap tujuh orang di Jakarta, di antaranya Bupati Penajam Paser Utara dan beberapa pihak ASN Pemkab PPU dan swasta lainnya," kata Ali, dilansir dari cnnindonesia.com.

Ali memastikan pihak yang ditangkap di Jakarta sudah dibawa ke Gedung KPK untuk dimintai keterangan. Sedangkan, empat orang lainnya yang ditangkap di Kalimantan Timur di antaranya ASN dan pihak swasta.

Tanggapi Komnas HAM, PDIP: Merusak Kehidupan Orang, Ya Mesti Dihukum Mati Bos

Halaman: 
Penulis : Iskandar