logo


SBY dan Prabowo Bertemu, Politikus Demokrat: Membuat Suasana Teduh dan Harmonis

SBY dan Prabowo Subianto terlihat akrab saat hadir dalam pemberian gelar profesor kehormatan dr Terawan

13 Januari 2022 09:50 WIB

Kamhar Lakumani
Kamhar Lakumani Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, terlihat akrab saat hadir dalam pemberian gelar profesor kehormatan dr Terawan. Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengatakan bahwa hubungan SBY dan Prabowo terjalin baik.

"Hubungan Pak SBY dengan Pak Prabowo memang terjalin baik dan senantiasa terjaga. Keduanya saling mengenal sudah sejak lama saat mengenyam pendidikan di Lembah Tidar, di Akademi Militer," kata Kamhar seperti diberitakan Detikcom, Kamis (13/1).

Kamhar mengatakan bahwa SBY dan Prabowo hadir dalam acara tersebut karena memiliki kedekatan dengan Terawan.


Mantan Kader Terjerat Kasus Ujaran Kebencian, Demokrat: Konsekuensi Kebebasan Berpendapat

"Perjumpaan pada penganugerahan Profesor Kehormatan Unhan ke Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad karena keduanya juga memiliki kedekatan hubungan dengan dr Terawan dan Unhan," ucapnya.

Kamhar mengatakan bahwa silaturahmi antar elit membuat suasana teduh dan harmonis. Kamhar menegaskan bahwa pertemuan SBY dan Prabowo tidak ada kaitannya dengan politik.

"Jadi keduanya memiliki alasan yang kuat dan sangat wajar kiranya jika berjumpa pada kesempatan tersebut. Silaturahmi antar elit dan tokoh bangsa seperti ini adalah baik yang membuat suasana teduh dan harmonis," ujarnya.

"Ini silaturahmi biasa. Bukan silaturahmi politik," lanjutnya.

Ferdinand Ditahan, Teddy eks PKPI: Proses Hukum Wajib Dihormati

Halaman: 
Penulis : Admin