logo


Adam Deni-Pengacara Jerinx Adu Mulut soal Uang Damai, Hakim: Jangan Heboh, Ini Bukan Pasar!

Hakim meminta agar semua pihak bersikap sopan dalam proses persidangan.

13 Januari 2022 05:00 WIB

Adam Deni
Adam Deni instagram.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Persidangan kasus pengancaman yang dilaporkan oleh pegiat media sosial Adam Deni terhadap drummer SID Jerinx berlangsung panas. Adam Deni dan pengacara Jerinx saling menyerang terkait uang damai yang disebut mencapai Rp 15 miliar.

Pengacara Jerinx sebut mediasi kliennya gagal karena tidak bisa membayar uang damai. Namun Adam Deni membantah meminta uang damai kepada Jerinx.

Saat Adam Deni dan pengacara Jerinx beradu mulut dengan nada tinggi, hakim langsung menghentikan keduanya. Hakim meminta agar semua pihak bersikap sopan dalam proses persidangan.


Jadi Saksi di Persidangan Jerinx, Adam Deni Sebut Penggemar SID Agak Barbar

"Hei ini saya sudah setop, sudah ketok palu Saudara harus diam, jangan bikin suasana ini keruh ya, ada hukum acara yang mengatur. Jangan emosi di sini, hormati persidangan yang diatur dalam hukum acara pidana, hukum acara pidana ini dibikin oleh negara, pemerintah, dan DPR, wakil rakyat sudah lama berlangsung," kata hakim ketua di PN Jakpus, Rabu (12/1/2022).

Hakim mengatakan bahwa persidangan bukanlah pasar. Oleh karena itu, ia meminta kebelah pihak menjaga ketertiban di ruang sidang.

"Jangan kita menjadi heboh, di sini bukan pasar ini, ini persidangan, malu kita sama orang, orang banyak saja tertib, kita yang berantem, kita yang ribut. Apa yang diributkan, apa yang diemosikan, tanya baik-baik dalam bertanya tidak boleh juga memaksa. Kalau dia tidak mau memberikan jawaban ini bertanya dengan yang lain. Begitu ya, kita tenang dulu ya," tegasnya.

 

Kapok Gunakan Medsos untuk Kritik, Jerinx: Mau Fokus Buat Keturunan

Halaman: