logo


Pengamat: Sepertinya Ahok Terlihat Begitu Spesial bagi Megawati

Adi menyebut meski Ahok sering kontroversial tapi tetap dibanggakan oleh Megawati

11 Januari 2022 09:42 WIB

Basuki Tjahaja Purnama / Ahok
Basuki Tjahaja Purnama / Ahok detikNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyapa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan menyebut 'sahabat' dalam peringatan HUT ke-49 PDIP. Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menilai sapaan Megawati kepada Ahok tersebut spesial.

"Sepertinya Ahok terlihat begitu spesial bagi Megawati karena hanya Ahok yang di-mention di forum yang begitu terhormat. Padahal banyak kader penting PDIP lainnya juga hadir," kata Adi seperti diberitakan Detikcom, Selasa (11/1).

Adi menyebut meski Ahok sering kontroversial tapi tetap dibanggakan oleh Megawati. Menurutnya, publik terkesan memusuhi Ahok karena faktor etnis bukan kinerja.


Harga Sembako Naik, Megawati: Aneh, Kok Klasik Amat Ya

"Meski sering kontroversial, Ahok tetap dibanggakan karena dinilai punya kinerja bagus terutama saat memimpin di Jakarta. Cuma publik terkesan memusuhi Ahok hanya karena faktor etnis, bukan kinerja, seperti yang terjadi pada Pilgub DKI 2017 lalu. Faktor ini sangat mengemuka ketimbang urusan 2024," ucapnya.

Adi mengatakan bahwa sapaan Megawati ke Ahok tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2024.

"Untuk urusan politik elektoral sepertinya Ahok sudah tamat. Risikonya terlalu banyak. Meski begitu untuk di posisi lain Ahok tetaplah diandalkan PDIP, tak heran kalau kemudian Ahok masuk di Pertamina untuk membenahi dari dalam," ujarnya.

Menurutnya, Ahok spesial bagi Megawati karena sosoknya yang terzalimi karena etnis, padahal Ahok adalah sosok yang baik.

"Spesial karena dinilai berani bermanuver, lugas, dan apa adanya. Termasuk penghargaan karena Ahok dinilai dizalimi di Pilkada Jakarta dengan isu agama, ayat, dan mayat. Kira-kira begitu yang tampak kenapa Ahok terlihat spesial. Ahok orang baik bisa kerja tapi dimusuhi karena hanya urusan etnis," ujarnya.

Bantah Megawati Pimpin BRIN Barter Politik, PDIP: Itu Keputusan Jokowi

Halaman: 
Penulis : Admin