logo


Dibully Gegara Dianggap Kurang Pintar Pimpin BRIN, Megawati: Saya Kurang Bisa Ngomong Kali Ya

Megawati pun mengaku tidak tahu alasan Jokowi menunjuknya sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN.

11 Januari 2022 06:00 WIB

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membagi pengalamannya saat dirinya di bully karena dianggap kurang pintar namun memimpin Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Mega menduga kritikan tersebut ditujukan kepadanya karena kurang cakap berbicara. Meski demikian, ia mengaku hanya tertawa saat dirinya dianggap kurang pintar.

"Saya mungkin kurang bisa ngomong kali ya, Pak Jokowi. Jadi, orang kayaknya apa sih, saya dianggap barang kali ya, kurang pintar. Saya suka ketawa sendiri," kata Megawati dalam peringatan hari ulang tahun ke-49 PDIP, disiarkan kanal Youtube PDI Perjuangan, Senin (10/1/2022).


Jokowi: Terima Kasih yang Sebesar-besarnya Atas Dukungan dan Bantuan PDIP

Megawati pun mengaku tidak tahu alasan Jokowi menunjuknya sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN.

"Banyak orang nanya kenapa Pak Jokowi yang dijadikan saya lagi? Saya bilang yang nyuruh saya presiden lho, memangnya mau maunya saya sendiri?" ujar Mega sembari tersenyum.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas terbentuknya BRIN. Ia berharap riset dan ilmu pengetahun di Indonesia bisa maju dan berkembang.

"Jangan orang asing yang selalu membuat penelitian. Saya suka jengkel, bukan saya antiasing, tapi ke mana ya bangsa Indonesia?" ucapnya.

 

Bantah Megawati Pimpin BRIN Barter Politik, PDIP: Itu Keputusan Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati