logo


Disinyalir Bakal Datang ke Wano, Ini Fakta Tentang Zunesha

Zunesha adalah gajah raksasa yang dihukum berjalan di lautan selama ribuan tahun.

11 Januari 2022 15:30 WIB

Zunesha
Zunesha onepiece.fandom.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Zunesha dikabarkan bakal memeriahkan jalannya perang di Wano Kuni. Meski anak buah terkuat Kaido sudah dikalahkan, ancaman kini datang dari luar, yakni Pemerintah Dunia yang ingin menculik Nico Robin maupun memilik motif lain.

Di chapter 1037, bayangan besar terlihat oleh pasukan Pemerintah Dunia yang hendak menuju arena pertempuran. Banyak yang menyinyalir sosok itu adalah Zunesha. Kemungkinan itu sangat dekat dengan kenyataannya. Sebab, jika ditilik lebih dalam, hampir seluruh suku Mink dikerahkan ke Wano untuk membantu menuntaskan kelompok Bajak Laut Beast. Zunesha yang merupakan kawan sekaligus rumah pastinya akan ikut andil dalam peristiwa penting itu.

Bicara soal Zunesha, rasanya tak lengkap jika tak mengetahui profilnya. Dilansir dari berbagai sumber, kami telah merangkum sejumlah fakta menjadi sebuah daftar. Simak selengkapnya.


One Piece: 5 Musuh Kuat ini Bisa Ditumbangkan Zoro

- Rumah bagi Suku Mink

Zunesha tidak keberatan punggungnya dihuni oleh penduduk dari ras Mink. Agaknya gajah raksasa itu memiliki hubungan khusus sejak dulu. Setiap dua kali sehari, ia menghujani dirinya sendiri dengan air laut, yang membantu mink mendapatkan makanan berupa ikan.

- Dihukum Berjalan di Lautan

Konon, Zunesha telah berusia ribuan tahun. Di masa lalu, Zunesha melakukan kesalahan yang membuatnya dihukum berjalan di lautan untuk selamanya. Dia hanya bisa bertindak atas perintah seseorang. Sejauh ini, hanya Momonosuke yang bisa memerintah Zunesha, seperti halnya menghantamkan belalai ke kapal Jack.

- Kalahkan Armada Jack dalam Satu Serangan

Ketika Jack dan armadanya menyerang, Zunesha khawatir Suku Minks jatuh ke laut. Sebelum hal itu terjadi, ia meminta izin kepada Momonosuke untuk bertarung. Zunesha pun menghempaskan kapal Jack dengan belalainya.

- Penglihatan Luar Biasa

Zunesha memiliki penglihatan yang luar biasa dan dapat melihat objek yang jauh dengan sangat rinci, seperti yang terlihat ketika Momonosuke melihat melalui matanya.

One Piece 1037: Pemerintah Dunia Bergerak & Sosok Misterius Muncul di Wano

Halaman: 
Penulis : Iskandar