logo


Soal Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Gibran: Februari Pokoknya Bisa 100%

Percepatan vaksinasi bisa mendorong terselenggaranya PTM lebih awal.

10 Januari 2022 16:05 WIB

Gibran hadiri vaksinasi di SDN Kestalan
Gibran hadiri vaksinasi di SDN Kestalan Prokompim Pemkot Solo

SURAKARTA, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SD Negeri Kestalan, Banjarsari, Surakarta, Senin (10/1/2022).

Jumlah peserta vaksin kali ini mencapai 143 anak. Demi menghibur peserta, panitia menghadirkan lima (5) pemain Persis Solo, cosplay tokoh kartun Naruto, wayang Bagong-Petruk dan sajian tari.

Gibran mengungkapkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sejauh ini sudah 68 persen. Targetnya, Februari nanti, semua anak sudah divaksin sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) bisa diberlakukan dengan rasa aman.


Masuk Bursa Calon Gubernur DKI, Gibran: Ngrampungke Gawean Sik

“Vaksinasi anak sudah 68 persen, Insyaallah PTM aman. Untuk minggu ini PTM untuk kelas 9 namun bertahap. Februari pokoknya targetnya bisa 100 persen,” jelas Gibran.

Menurutnya, percepatan vaksinasi bisa mendorong kegiatan PTM lebih awal. Dia mengklaim murid maupun orang tua sangat menantikan pembelajaran luring.

“Kalau vaksinnya dipercepat ya kita percepat juga(PTM), orang tua murid dan murid sangat antusias kok,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Gibran membagikan susu dan buku gambar serta doorprize 1 unit sepeda, tas dan sepatu roda kepada anak-anak. Putra Presiden Jokowi itu juga menandatangani prasasti untuk pembangunan gedung SMP Negeri 18 dan SMP Negeri 20 Surakarta.

FX Rudy: Layaklah Kalau Mas Gibran Maju Jateng Satu

Halaman: 
Penulis : Iskandar