logo


Iran Janji Lakukan Balas Dendam terhadap AS atas Tewasnya Qassem Solemani

Komandan IRGC menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan balas dendam atas kematian petinggi militer Iran yang tewas akibat serangan udara AS

8 Januari 2022 10:00 WIB

Qasem Solemani, petinggi militer Iran yang tewas dalam serangan udara AS pada 3 Januari 2020
Qasem Solemani, petinggi militer Iran yang tewas dalam serangan udara AS pada 3 Januari 2020 istimewa

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Komandan Pasukan Garda Revolusi Islam (IRGC), Brigadir Jenderal Esmail Qaani, telah memperingatkan bahwa Iran akan melakukan aksi "balas dendam" atas pembunuhan petinggi militer Iran, Jenderal Qassem Soleimani.

"Kami akan mempersiapkan dasar untuk balas dendam keras terhadap AS dari dalam rumah mereka, karena kami tidak perlu hadir sebagai pengawas di mana-mana, di mana pun diperlukan kami membalas dendam terhadap orang Amerika dengan bantuan orang-orang di pihak mereka dan di dalam rumah mereka sendiri tanpa kehadiran kami," kata Qaani, dikutip SPutniknews.

Dia menambahkan bahwa Teheran akan menggunakan taktik dan metodenya sendiri untuk meminta pertanggungjawaban orang-orang yang bertanggung jawab atas kematian Soleimani.


Presiden Duterte Ancam Penjarakan Warga Filipina yang Tolak Disuntik Vaksin Covid-19

Qaani mencatat bahwa akan lebih "bijaksana" bagi AS untuk menangani sendiri "para penjahat", karena jika tidak, "anak-anak Front Perlawanan" akan mengambil alih masalahnya sendiri.

Komandan Pasukan Quds, cabang luar negeri IRGC, tidak merinci metode apa yang Iran rencanakan untuk digunakan dalam balas dendamnya, tetapi mencatat bahwa mengusir pasukan Amerika dari kawasan Timur Tengah ada dalam daftar itu.

Jenderal Qassem Soleimani terbunuh pada 3 Januari 2020 dalam serangan pesawat tak berawak yang dilancarkan oleh militer AS sesuai perintah mantan Presiden Donald Trump, saat dia meninggalkan bandara internasional di Baghdad, Irak.

Banyak Staf Medis Inggris yang Terinfeksi Covid-19, Militer Terpaksa Dikerahkan ke RS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia