logo


Minta Maaf soal Cuitan "Allahmu Lemah", Ferdinand Ungkap Identitasnya sebagai Muslim

Ferdinand memeluk agama Islam sejak 2017.

8 Januari 2022 05:13 WIB

Tim Komunikasi SBY, Ferdinand Hutahaean
Tim Komunikasi SBY, Ferdinand Hutahaean Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean telah menimbulkan kegaduhan di jagat maya usai mengeluarkan pernyataan berbau SARA. Dalam cuitannya di Twitter, eks kader Partai Demokrat itu dinilai merendahkan Allah.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” tulisnya di akun @FerdinandHaean3. Kicauan itu lantas segera dihapus usai menuai kecaman.

Menyadari berbuat salah, Ferdinand menyampaikan permohonan maaf kepada publik. Dia juga membongkar identitasnya sebagai pemeluk agama Islam.


Ferdinad: Cuitan 'Allahmu Lemah' Akibat Penyakit Menahun yang Tak Kunjung Sembuh

“Saya adalah seorang muslim, seorang mualaf sejak 2017,” tulis Ferdinand.

“Saya mohon maaf karena kekhilafan saya, mungkin karena pemahaman agama Islam saya yang baru seumur jagung. Mohon kiranya dimaafkan dan mohon bimbingan selalu para ulama untuk saya dan keluarga agar lebih baik lagi menjadi seorang muslim,” sambungnya.

Ferdinand menekankan cuitannya itu tidak terhubung dengan agama manapun. Menurutnya, kegaduhan yang timbul berasal dari ulah provokasi pihak tertentu.

“Muncullah opini bahwa seolah ini menjadi adu domba antara Kristen dan Islam. Padahal ini tidak ada urusan dengan agama mana pun, ini murni dialog pribadi saya dengan diri saya, dialog tentang saya dengan Tuhan saya, Allah SWT,” jelas dia.

Beda dengan Gus Dur, Politikus PKS Sebut Pernyataan Ferdinand Terkesan Rendahkan Allah

Halaman: 
Penulis : Iskandar