logo


Udah Ketuaan, Iwan Fals Tak Berniat Nyapres

Selain itu, Iwan Fals mengaku tidak bisa berbahasa Inggris.

7 Januari 2022 07:08 WIB

Iwan Fals
Iwan Fals Ist

JAKARTA, JITUEWS.COM – Musisi legendaris, Iwan Fals menyatakan dirinya tidak tertarik untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024 atau seterusnya. Di umur yang sekarang, yakni 60 tahun, dia merasa sudah terlalu tua untuk memimpin bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan melalui akun Twitter-nya, @iwanfals. Selain perkara usia, pria bernama asli Virgiawan Listanto itu juga menyadari ketidakmampuannya dalam berbahasa Inggris.

“Kalo saya nggaklah, udah ketuaan & gak bisa Inggris soalnya,” tulisnya, seperti dikutip pada Jumat (7/1).


Nyerah Pelihara Boneka Arwah, Ivan Gunawan: Karena Kalian Onar!

Dalam cuitan yang sama, Iwan Fals menilai putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep cocok mencalonkan diri di Pilpres 2024.

“Lho ini serius lho, coba bayangkan, kalo mereka ikut tanding di 2024, abang adek gitu lho, buat Orang Indonesia itu sesuatu lho, lagian mereka sudah punya KTP kok,” ujar pelantun lagu Bento itu.

Sebelumnya, Iwan Fals menanggapi pertemuan Gibran dan Kaesang di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung. Dalam foto yang tertera, Kaesang, bos Persis Solo dan Gibran tampak memamerkan Trofi juara Liga 2.

Sebagaimana diketahui, Persis Solo berhasil meraih juara Liga 2 usai mengalahkan RANS Cilegon FC yang digawangi Raffi Ahmad di babak final dengan skor 2-1.

“Hmm kayaknya cocok nih buat 2004. Capres & wapresnya,” kelakar Iwan Fals.

"Hehe maksudnya 2024 bukan 2004, ketlisut jerijinya, udah agak kaku-kaku soalnya," cuitan Iwan selanjutnya.

Gibran-Kaesang Dinilai Cocok Jadi Capres-Cawapres, Iwan Fals: Buat Orang Indonesia itu Sesuatu lho...

Halaman: 
Penulis : Iskandar