logo


 Kritik Jokowi soal Penambahan Jabatan Wamendagri, PAN: Semoga Bukan Bagi-bagi Kue

Guspardi menilai bahwa penambahan kursi wakil menteri hanya akan menjadi beban APBN

6 Januari 2022 15:57 WIB

Guspardi Gaus
Guspardi Gaus twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS. COM - Anggota Komisi II DPR dari fraksi PAN, Guspardi Gaus berharap Presiden Joko Widodo tidak sedang membagi-bagikan 'kue' jabatan kepada pendukungnya.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi keputusan Jokowi yang telah menambah kursi wakil menteri untuk Kementerian dalam Negeri (Kemendagri).

"Intinya saya berharap pengisian Wamen itu bukanlah dalam rangka untuk bagi kue, terhadap tim sukses dan lain sebagainya. Tetapi pengisian Wamen di manapun termasuk di Kemendagri ini adalah kebutuhan dari lembaga yang bersangkutan," kata Guspardi dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (6/1/2022).


Giring Keluhkan Sejumlah Hal saat Tinjau Lokasi Formula E, PAN: Maklum Dah, Namanya Oposisi

Guspardi menilai bahwa penambahan kursi wakil menteri hanya akan menjadi beban APBN. Selain itu, juga akan menambah beban kerja karena posisi wakil menteri berada diatas dirjen.

"Bagaimanapun Wamen walaupun dia tidak masuk anggota kabinet, yang jelas dia pasti di atas Dirjen. Apakah ini menambah beban daripada Kementerian yang bersangkutan, tentu saya juga harus mengkritisi hal demikian," ujarnya.

Heran Jokowi Tambah Jabatan Wamen Jelang Reshuffle, PKB: Perkokoh Dukungan Politik Presiden?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati